Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Satu Pemain Persik Kediri Positif Kena Corona

Minggu, 13 September 2020 15:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© shutterstock.com/wikipidea.com
Jelang beberapa pekan Liga 1 2020 kembali bergulir, satu pemain Persik Kediri dikabarkan positif terjangkit virus corona. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Jelang beberapa pekan Liga 1 2020 kembali bergulir, satu pemain Persik Kediri dikabarkan positif terjangkit virus corona.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari kubu Persik Kediri. Jelang beberapa pekan Liga 1 2020 kembali bergulir, satu pemain Persik Kediri dikabarkan positif terjangkit virus corona.

Dia adalah palang pintu Persik Kediri, Andri Ibo yang positif virus corona. Hal ini diutarakan langsung oleh Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih.

“Dari hasil tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus, Ibo terkonfirmasi positif virus corona,"  tulis Hakim di Instagram resmi Persik.

Dalam keterangan tersebut, pemain asal Papua ini tidak menunjukkan gejala terjangkit virus corona. Andri Ibo pun dalam kondisi sehat namun tetap harus dikarantina terlebih dahulu.

"Tidak ada gejala-gejala virus corona yang menganggu kesehatannya. Kondisinya sangat baik. Tapi, kami harus tetap melakukan karantina sampai hasil tesnya nanti negatif,” tambah keterangan tersebut.

Selain melakukan tes swab untuk Ibo, Persik juga melakukannya kepada para pemain dan ofisial lainnya. Beruntung ketika hasil tes keluar, seluruh pemain dan ofisial tidak ada yang tertular dan semuanya negatif virus corona.

"Sekarang Kami masih menunggu hasil selanjutnya dari Ibo. Pemkot dan Gugus Tugas COVID-19 Kota Kediri bergerak sangat cepat. Sehingga pencegahan penularan bisa dilakukan lebih dini," ucap Hakim.

"Saya berharap tes kedua nanti hasilnya baik. Sehingga, Ibo bisa kembali bergabung dan berlatih lagi bersama rekan-rekannya. Kami tahu, Ibo kuat. Kami doakan dia segera pulih dan berlatih kembali. Sehat selalu Andri Ibo,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%