Liga Indonesia

Eks Persebaya Mengeluh Jika PSIS Semarang Latihan di Markas Persik

Senin, 7 September 2020 01:57 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Fandi Eko Utomo ketika melakukan latihan dengan PSIS Semarang di Stadion Kebondalem, Kendal. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Fandi Eko Utomo ketika melakukan latihan dengan PSIS Semarang di Stadion Kebondalem, Kendal.

INDOSPORT.COM – Gelandang PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo punya pendapat tersendiri jika timnya terus melakukan latihan di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal.

Sudah sepekan lebih sejak Jumat (28/08/20) silam, penggawa Laskar Mahesa Jenar melakukan latihan di markas Persik Kendal tersebut.

Menurut Fandi Eko, latihan di Kendal yang waktu tempuhnya sekitar 45 menit dari Mes Pemain PSIS membuat ia dan rekan-rekannya kelelahan.

Apalagi Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS menerapkan pola latihan dua kali dalam sehari sehingga setiap hari harus bolak balik dari Semarang ke Kendal.

Selain itu, rombongan bus pemain PSIS juga pernah terjebak kemacetan yang cukup panjang di Tol dalam Kota Semarang pada Rabu lalu usai pulang dari Kendal. Ketika itu, Fandi Eko dkk. baru sampai Mes Pemain PSIS pada pukul 20.00, padahal biasanya pada pukul 18.15 mereka sudah sampai.

“Kalau menurut saya cukup capek di perjalannya. Lumayan jauh jika harus bolak balik setiap hari. Terkadang macet juga,” keluh mantan gelandang Persebaya Surabaya ini.

Fandi Eko berpendapat bahwa alangkah baiknya latihan PSIS kembali digelar di Kota Semarang seperti Stadion Citarum yang waktu tempuhnya hanya sekitar 15 menit dari Mes Pemain PSIS.

“Apabila latihan di Semarang tidak terlalu jauh. Setelah latihan juga bisa istirahat lebih lama,” tandasnya.

Di Kota Semarang sebetulnya PSIS menyiapkan dua lapangan untuk menggelar latihan jelang pelaksanaan lanjutan Liga 1 2020. Selain Stadion Citarum, manajemen PSIS juga menyiapkan Lapangan Mardi Soenarto atau kerap disebut Lapangan Telo.

Namun khusus untuk Lapangan Telo nampaknya sulit digunakan skuat PSIS Semarang untuk latihan di tengah situasi pandemi Covid-19 mengingat tempatnya yang cukup terbuka.