Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Pelatih PSIS Tak Tertarik Ikuti Langkah Persib

Minggu, 6 September 2020 16:49 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Suasana latihan perdana PSIS jelang lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Media PSSI
Suasana latihan perdana PSIS jelang lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic tidak tertarik untuk mengadakan uji coba untuk timnya jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya berlangsung mulai tanggal 1 Oktober 2020 mendatang.

Padahal beberapa klub Liga 1 lainnya seperti Persib Bandung telah melakoni laga uji coba ketika menghadapi sesama tim Liga 1 asal Jawa Barat, Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Sabtu (05/09/20) kemarin.

Menurut Dragan, fokusnya saat ini adalah pengembalian kondisi fisik pasca-pemainnya libur latihan selama lima bulan sejak Bulan Maret lalu.

Untuk menggenjot kondisi fisik, juru taktik PSIS ini juga sudah menerapkan program latihan dengan cukup keras karena Hari Nur Yulianto dkk. harus menjalani latihan selama dua kali dalam satu hari.

“Saya tidak memungkiri pemain dalam kondisi fisik yang menurun. Kami perlu kerja keras terlebih dahulu di latihan,” beber Dragan Djukanovic.

Selain ingin fokus latihan, mantan pelatih Borneo FC ini juga khawatir akan risiko cedera apabila PSIS menggelar laga uji coba mengingat jadwal Liga 1 2020 akan berlangsung cukup padat.

“Saya tidak memikirkan uji coba karena ingin fokus di latihan. Kedepan kami memiliki pertandingan yang cukup banyak dan apabila kami melakukan uji coba, cukup rentang akan cedera. Padahal kami ini membutuhkan pemain yang siap menghadapi kompetisi Liga 1,” tandas Dragan.

Apabila sesuai jadwal, 23 hari lagi PSIS akan menghadapi laga perdana lanjutan Liga 1 2020 dengan menghadapi tuan rumah Barito Putera di Daerah Istimewa Yogyakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%