Liga Indonesia

Pelatih PSIS Beri Kode Terkait 3 Pemain Asingnya di Liga 1

Jumat, 4 September 2020 13:03 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSIS
Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang menyebut sudah melakukan komunikasi dengan tiga pemain asingnya jelang lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Media PSIS
Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang menyebut sudah melakukan komunikasi dengan tiga pemain asingnya jelang lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang menyebut sudah melakukan komunikasi dengan tiga pemain asingnya jelang lanjutan Liga 1 2020.

Di dalam sesi latihan rutin Laskar Mahesa Jenar sejak Jumat pekan lalu, baru satu pemain asing yakni Jonathan Cantillana yang sudah bergabung.

Sementara tiga pemain asing PSIS Semarang yakni Bruno Silva, Wallace Costa, dan Flavio Beck Jr. belum nampak batang hidungnya di Kota Semarang.

Menurut Dragan, untuk Wallace Costa dan Flavio Beck Jr. kemungkinan akan menuju ke Semarang pada akhir pekan ini.

“Saya sudah berbicara dengan mereka (red-Wallace, Bruno, Flavio) tentang kondisi tim yang serba sulit di situasi seperti sekarang ini. Untuk Wallace dan Flavio tidak masalah, mereka menyatakan siap datang,” ujar Dragan, Jumat (04/09/20).

“Mungkin pekan ini menuju Semarang, kalau Bruno masih belum tahu,” tambah mantan pelatih Borneo FC ini.

Walaupun terancam bermain tanpa Bruno Silva, Dragan sendiri mengatakan akan memaksimalkan skuat yang ada. Ia tidak akan mempermasalahkan dan menghormati segala keputusan yang diambil oleh pemainya.

Di lain sisi, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS pernah mengatakan bahwa timnya akan memaksimalkan pemain muda jika tiga pemain asing yang belum bergabung enggan ke Semarang.

“Kalau kami tidak masalah, kami akan memaksimalkan pemain-pemain muda kami,” tandas Yoyok Sukawi kepada awak media usia bertemu dengan Walikota Semarang di Balaikota Semarang pada Senin (31/08/20) lalu.

Perlu diketahui, PSIS Semarang sudah melakoni latihan persiapan lanjutan Liga 1 2020 sejak 28 Agustus 2020 lalu. Sebelum latihan digelar, para pemain, pelatih, dan jajaran official tim lebih dahulu menjalani swab test demi mencegah penyebaran virus corona.