Liga Indonesia

Kembali Berlatih, PSIS Semarang Dapat Tambahan 2 Amunisi Baru

Jumat, 4 September 2020 09:22 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Jandia Eka Putra saat kembali mengikuti sesi latihan rutin PSIS pada Kamis (03/09/20) sore di Stadion Kebondalem, Kendal. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Jandia Eka Putra saat kembali mengikuti sesi latihan rutin PSIS pada Kamis (03/09/20) sore di Stadion Kebondalem, Kendal.

INDOSPORT.COM – Dua pemain PSIS Semarang, yakni Jandia Eka Putra dan Frendi Saputra, sudah mengikuti latihan timnya jelang pelaksanaan Liga 1 2020.

Dua pemain asal Pulau Sumatera ini sudah mulai bergabung dengan anak asuh Dragan Djukanovic pada sesi latihan di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Kamis (03/09/2020) sore.

Sebelumnya, baik Jandia Eka mau pun Frendi Saputra telat bergabung ke tim. Setelah itu, dua pemain tersebut juga harus menjalani serangkaian protokol kesehatan sebelum diperbolehkan tim dokter PSIS Semarang melaksanakan latihan.

Menurut Alfan Nur Asyhar selaku ketua tim dokter PSIS, Jandia Eka dan Frendi Saputra diperbolehkan menjalani latihan karena keduanya sudah dinyatakan negatif Covid-19 usai melaksanakan tes swab di Rumah Dinas Walikota Semarang yang difasilitasi Pemerintah Kota Semarang.

“Sesuai prosedur protokol kesehatan, Jandia sudah boleh gabung latihan karena sudah dinyatakan negatif dalam tes swab," ujar Alfan usai mendampingi PSIS latihan.

“Untuk Frendi sudah membaik jadi tidak masalah untuk ikut latihan. Nantinya siapa pun pemain yang badannya kurang enak akan kami check supaya semuanya berjalan lancar," tambah mantan dokter tim Bhayangkara FC ini.

Berbeda dengan Jandia Eka, sebetulnya Frendi Saputra sudah terlebih dahulu dinyatakan negatif Covid-19, namun karena mantan pemain Perserang Serang ini menderita influenza, Frendi dianjurkan tim dokter untuk tidak berlatih dulu dengan rekan-rekannya di PSIS pada sesi latihan Rabu sore.