Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Pelatih Eropa Tingkatkan Kualitas Otot Pemain PSIS Semarang

Rabu, 2 September 2020 04:45 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Media PSIS
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. Copyright: © Media PSIS
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic memberikan materi penguatan otot untuk anak asuhnya pada sesi latihan rutin di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Selasa (01/09/20) sore.

Menurut pelatih berlisensi UEFA Pro ini, materi penguatan otot dibutuhkan karena pemain sudah lima bulan melakukan latihan mandiri di rumah sehingga massa ototnya kurang ideal.

Latihan penguatan otot bagi Hari Nur Yulianto dkk. dilakukan dengan beberapa materi seperti melatih kekuatan otot, koordinasi, dan fleksibility. Saat melakukan latihan penguatan, seluruh pemain PSIS diminta untuk melepas sepatu supaya lebih aman dan nyaman serta lebih bagus untuk saraf kaki.

"Latihan sore ini fokus untuk penguatan otot pemain supaya pemain dalam kondisi lebih bagus dan lebih siap menghadapi kompetisi," tutur Dragan Djukanovic usai memimpin latihan.

"Ini cukup penting bagi kami setelah lima bulan tidak berlatih secara tim. Kondisi fisik harus selalu ditingkatkan hari demi hari, step by step," imbuh mantan pelatih Borneo FC ini.

Ke depan, otot pemain PSIS akan terus ditingkatkan oleh Dragan Djukanovic supaya saat Liga 1 dilanjutkan, kondisi fisik pemain PSIS pada posisi top level dan siap mengarungi kompetisi.

Apalagi jadwal di lanjutan Liga 1 2020 dipastikan akan cukup padat mengingat masih menyisakan 31 pertandingan dan berlangsung selama lima bulan. Hal ini tentu harus diantisipasi oleh PSIS Semarang jika ingin terus konsisten berada di papan atas klasemen seperti sekarang ini yang masih menempati posisi kelima.