Bola Internasional

Pemain PSIS TC Timnas U-19, Yoyok Sukawi: Jangan Ngelirik Londo Ayu

Senin, 31 Agustus 2020 04:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media PSSI
Dua pemain PSIS yakni Bahril Fahreza (Biru) dan Yofandani Damai (putih) ketika melaksanakan TC Timnas U-19 di Jakarta. Copyright: © Media PSSI
Dua pemain PSIS yakni Bahril Fahreza (Biru) dan Yofandani Damai (putih) ketika melaksanakan TC Timnas U-19 di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memiliki pesan khusus untuk tiga pemainnya yang berkesempatan mengikuti Training Center (TC) Timnas U-19 di Kroasia.

Tiga penggawa muda Laskar Mahesa Jenar yang berangkat ke Kroasia yakni Yofandani Damai Pranata, Pratama Arhan Alif Rifai, dan Bahril Fahreza. Ketiganya dibawa oleh pelatih kepala Timnas Shin Tae-yong bersama 25 skuat Garuda Muda lainnya.

Menurut Yoyok Sukawi, tiga pemain muda PSIS ini harus benar-benar memanfaatkan TC di Kroasia sebagai ajang menggali ilmu di negeri orang. Apalagi Kroasia selama ini dikenal sebagai salah satu negara dengan kekuatan di bidang sepak bola dengan bukti menjadi Timnas Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia tahun 2018.

“Selamat sudah sampai Kroasia. Fokus, serius, dan semangat terus ya. Manfaatkan kesempatan untuk menimba ilmu sebaik-baiknya. Berikan kesempatan terbaik kalian untuk bangsa dan negara,” tulis Yoyok Sukawi di Instagram pribadinya, Minggu (30/08/20) malam.

Tak hanya pesan untuk menimba ilmu, Yoyok Sukawi juga berpesan kepada Yofan, Arhan, dan Reza untuk menjaga pola makan serta tidak melirik wanita bule selama berada di Kroasia.

“Rak sah lirik-lirik londo ayu, mangan sing bener, sehat selamet,” tandas Yoyok Sukawi.

Selama berada di Kroasia, tiga pemain muda PSIS ini berkesempatan untuk turun dalam uji coba internasional membela Timnas Indonesia U-19 melawan tuan rumah Kroasia, Bulgaria, Arab Saudi, dan Qatar sebelum turun di ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%