Bola Internasional

Tiba di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Langsung Jalani Latihan

Minggu, 30 Agustus 2020 23:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 langsung dijadwalkan latihan bersama Shin Tae-yong setelah tiba di Kroasia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 langsung dijadwalkan latihan bersama Shin Tae-yong setelah tiba di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Zagreb, Kroasia, pada Minggu (30/08/20) pukul 10.00 waktu setempat. Tak berleha-leha, pelatih Shin Tae-yong langsung menjadwalkan latihan.

Shin Tae-yong hanya memberi waktu istirahat siang setelah para pemain melakukan perjalanan selama 17 jam. Ia ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar Timnas U-19 tampil bagus di Piala Asia U-19 2020.

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Kroasia dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan di lapangan," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong berjanji akan menempa para pemain selama pemusatan latihan di Kroasia. Mereka juga akan menghadapi turnamen mini melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi, serta uji coba lawan Qatar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu mendukung penuh Timnas U-19. Selama di sini (Kroasia) para pemain akan bekerja keras demi raihan prestasi Timnas U-19 nantinya," ujarnya.

Pemusatan latihan di Kroasia merupakan persiapan menuju Piala Asia U-19 2020. Negara tersebut dipilih karena iklimnya tak jauh berbeda dengan Uzbekistan yang menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut.