Bola Internasional

Serap Ilmu Shin Tae-yong, Egy Bertekad Tembus Skuat Utama Lechia Gdansk

Sabtu, 29 Agustus 2020 22:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Mikolaj Barbanell/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Setelah menyerap ilmu dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Egy Maulana Vikri bertekad bisa menembus skuat utama Lechia Gdansk. Copyright: © Mikolaj Barbanell/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Setelah menyerap ilmu dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Egy Maulana Vikri bertekad bisa menembus skuat utama Lechia Gdansk.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, telah kembali ke Lechia Gdansk setelah menjalani pemusatan latihan di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Dilansir dari chanel Youtube Lechia Gdansk, Rabu (26/8/2020) lalu, Egy Maulana Vikri terlihat sudah bergabung latihan bersama rekan-rekannya di Stadion Energa Gdansk.

Setelah sesi latihan selesai, Egy Maulana Vikri melakukan interview singkat dan bercerita mengenai pengalamannya bisa berlatih di skuat senior Timnas Indonesia.

Pemain berusia 20 tahun itu merasa bangga bisa dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia senior. Apalagi latihan tersebut dipimpin langsung oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Egy mengaku sudah menyerap ilmu dari Shin Tae-yong dan bertekad bisa menembus skuat utama klub kasta tertinggi Liga Polandia tersebut.

"Saya berada di Indonesia sebelumnya untuk pemusatan latihan. Kami berlatih sekitar dua minggu, melakukan pertandingan internal dengan pelatih baru (Shin Tae-yong)," kata Egy.

"Dengan pelatih baru, ini adalah pertama kali saya dipanggil ke timnas senior, saya sangat senang dan bersyukur. Semoga saya bisa melakukan yang terbaik di klub ini dan juga di timnas," ucapnya menambahkan.

Di musim 2020/2021, Egy dikabarkan sudah tidak memakai nomor punggung 10. Nomor tersebut sudah diberikan kepada pemain berusia 15 tahun bernama Kacper Urbanski.

Sebagai gantinya, Egy Maulana Vikri akan memakai nomor punggung 32. Pemain asal Medan itu terus mendapatkan dukungan dari para penggemar agar bisa mendapat menit bermain lebih di skuat Lechia Gdansk musim 2020-2021.