Liga Indonesia

Kunjungi Timnas Indonesia U-19 Sebelum ke Kroasia, Ini Harapan Menpora

Sabtu, 29 Agustus 2020 11:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Putra/kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali (kiri) dan pemain timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman (kanan). Copyright: © Putra/kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali (kiri) dan pemain timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman (kanan).

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, menyaksikan langsung latihan terakhir timnas Indonesia U-19 sebelum bertolak ke Kroasia. Dia mendapatkan kabar bahagia dari perkembangan Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-19 memang dijadwalkan bertolak ke Kroasia nanti malam dan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Eropa. Menjelang keberangkatan ke Kroasia, Zainudin Amali pun menitipkan satu pesan. 

"Saya menerima informasi membahagiakan dari Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) maupun oleh Direktur Teknik (Indra Sjafri). Kami optimistis terhadap timnas Indonesia U-19," buka Zainudin Amali, Jumat (28/8/20).

"Mudah-mudahan tidak tejadi apa-apa dengan anak-anak ini, terutama jangan sampai ada yang cedera. Sebagaimana disampaikan Shin Tae-yong (pelatih timnas Indonesia) ada progres bagus terutama di fisik dan mental mereka," jelas Zainudin Amali.

Seperti diketahui timnas Indonesia U-19 bertolak ke Kroasia sebagai persiapan menuju Piala AFC 2020 di Uzbekistan. Namun, ada indikasi perhelatan tersebut dibatalkan. 

Timnas Indonesia U-19 tetap memutuskan berangkat. Bahkan selepas dari Kroasia, mereka disebut akan melanjutkan pemusatan latihan antara di Turki atau Portugal.

Piala Asia 2020 merupakan pijakan awal sekaligus indikator kesiapan timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 yang bakal berlangsung tahun depan di Tanah Air.