Liga Indonesia

PSSI Sediakan 8 Bodyguard untuk Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 29 Agustus 2020 09:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI menyiapkan delapan bodyguard bagi Timnas Indonesia U-19 dan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI menyiapkan delapan bodyguard bagi Timnas Indonesia U-19 dan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - PSSI menyiapkan delapan bodyguard bagi Timnas Indonesia U-19 dan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Ada penampilan menarik dalam latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan Jakarta pada Jumat (28/08/20). Bagaimana tidak sebab dalam perjalanan dan selama berlatih, skuat besutan Shin Tae-yong itu diawasi oleh dua pria berbadan tegap.

Mereka bagaikan bodyguard Timnas Indonesia U-19 yang menjaga keamanan seluruh penggawa Timnas Indonesia U-19. Dengan badan tegap berbalut jas warna hitam, alat pendengaran di telinga dan kacamata hitam menambah keduanya begitu mencolok.

Disinggung hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membantah bahwa kedua lelaki tegap itu adalah bodyguard. Baginya, mereka adalah tim pengamanan Timnas Indonesia U-19.

"Ini kan bukan bodyguard ini pengamanan untuk Shin Tae-yong dan pemain agar steril saja. Agar mereka nyaman makanya kita berikan yang terbaik," kata Mochamad Iriawan.

Tak tanggung-tanggung, Iriawan mengatakan setidaknya ada delapan orang yang ditugaskan menjaga Timnas Indonesia U-19. Itu pun belum dari pasukan Polri dan TNI.

"Kehadiran mereka di luar ada tentara dan polisi ini yang sipilnya. Mereka akan menempel semua kegiatan Timnas Indonesia U-19 baik di hotel," beber pria yang kerap disapa Iwan Bule atau Ibul.

"Total ada 8 orang dan mereka bergantian jaganya. Bahkan mereka  juga dibawa ke Kroasia karena mereka sudah ada chemistry dengan Shin Tae-yong," tukas Iwan Bule.