Liga Indonesia

Pemusatan Latihan Gunakan Uang Rakyat, Pemain Timnas Indonesia U-19 Harus Serius

Sabtu, 29 Agustus 2020 08:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSSI
Penggawa Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong diminta untuk bersungguh-sungguh dalam menjalani pemusatan latihan kali ini. Copyright: © PSSI
Penggawa Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong diminta untuk bersungguh-sungguh dalam menjalani pemusatan latihan kali ini.

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong diminta untuk bersungguh-sungguh dalam menjalani pemusatan latihan kali ini. Sebab dalam pemusatan latihan saat ini Skuat Garuda menggunakan uang negara atau bisa dikatakan uang rakyat.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama PSSI telah menandatangani MoU (Memorandum of Understanding). Hasilnya, PSSI pun mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 50,6 miliar untuk persiapan Timnas U-19 bersiap ke Piala Dunia U-20 2021.

Atas hal ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menanggung beban berat. Dia pun meminta anak asuhnya berlatih dengan serius.

Ancamannya pun tak tanggung-tanggung. Shin Tae-yong tak segan memulangkan pemain yang tidak menunjukkan kemampuan terbaiknya.

*Memang bisa dipulangkan beberapa pemain kalau pemain tersebut tidak bisa mengikuti latihan dengan baik," buka Shin Tae-yong.

Bahkan, dengan adanya bantuan ini, para pemain bisa menggelar pemusatan latihan di Eropa. Untuk itu, pelatih asal Korea Selatan ini para pemain harus bertanggung jawab kepada masyarakat Indonesia yang sudah membiayai pemusatan latihan ini.

"Jadi, pemain bisa ke Eropa karena ada biaya pajak dari masyarakat Indonesia. Jadi dia harus merasa bertanggung jawab dan jika sikap terhadap latihan tidak baik. Pasti akan dipulangkan," tukas Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19.