Liga Indonesia

Sadar Diri, Shin Tae-yong Tak Berharap Banyak dari Timnas U-19 di Kroasia

Jumat, 28 Agustus 2020 20:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan terakhir Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta sebelum berangkat ke Kroasia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan terakhir Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta sebelum berangkat ke Kroasia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 bersiap bertolak ke Kroasia. Skuat Garuda Muda akan bertolak ke Kroasia sebagai lanjutan pemusatan latihan menuju Piala Asia U-19.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan bertolak ke Kroasia pada Sabtu malam. Selama di Kroasia Witan Sulaemen cs akan mengikuti home turnamen dengan empat negara lainnya.

Yakni Timnas Indonesia U-19 bersiap menghadapi Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan Qatar. Ini pun menjadi turnamen perdana Timnas Indonesia U-19 di Eropa.

Disinggung target dari keikutsertaan Timnas Indonesia U-19 di turnamen ini, Shin Tae-yong pun tidak mematok target tinggi. Bahkan ia sedikit lebih sadar diri melihat calon lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19.

"Jadi secara psikologis pastinya akan berat bagi anak-anak. Karena pertama kali di Eropa dan melawan tim yang lebih kuat dibanding kami," ucap Shin Tae-yong.

Namun meski begitu, pelatih asal Korea Selatan ini yakin ada hal positif yang bisa diraih Timnas Indonesia U-19 di Kroasia nanti. Dimana Timnas Indonesia U-19 akan mengalami peningkatan permainan.

"Tapi saya yakin ada peningkatan pemain setelah 3-4 laga, pasti kalah juga. Dan akan mendapatkan hasil yang bagus juga melalui pertandingan itu," tukas pelatih 51 tahun ini.