Liga Indonesia

Respons Teco Soal 2 Pemain Bali United ke Kroasia Bareng Timnas Indonesia U-19

Jumat, 28 Agustus 2020 11:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, turut berbahagia melihat Komang Tri Arta dan Irfan Jauhari berangkat ke Kroasia bersama timnas Indonesia U-19. Tentunya ada banyak hal positif yang bisa mereka peroleh.

Komang Tri Arta dan Irfan Jauhari masuk dalam 30 pemain yang dibawa ke Kroasia. Selama berada di Eropa, timnas Indonesia U-19 bukan sekadar berlatih, melainkan juga akan mengikuti turnamen mini melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Uji coba itu sangat bagus buat para pemain timnas U-19. Sebelum terjun ke Piala Asia 2020, pasukan Shin Tae-yong bisa melawan tim-tim kuat di dunia.

"Sungguh kabar yang bagus. Pasti mereka senang bisa bertahan di timnas. Sekarang ada beberapa uji coba di Eropa. Kesempatan berharga menghadapi tim kuat," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Kamis (27/8/20).

Dari dua nama tersebut, Teco termasuk lumayan lama memantau kualitas Irfan Jauhari. Bahkan, namanya secara mengejutkan sempat masuk line-up Bali United dalam pertandingan melawan Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 2020.

"Irfan punya kualitas bagus. Dia juga pemain sangat serius setiap sesi latihan. Pekerja keras, punya shooting yang bagus," pungkas Teco.

Timnas Indonesia U-19 segera berangkat akhir Agustus. Meski ada sinyal Piala Asia 2020 akan ditunda, PSSI memastikan agenda ke Kroasia tidak mengalami perubahan.