Liga Indonesia

Hal Ini Buat Pelatih Bali United Yakin Kualitas Liga 2 2020 Meningkat

Kamis, 27 Agustus 2020 20:44 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Bali United, Stefano Cugurra. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Bali United, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco turut angkat bicara soal gelombang kepindahan pemain Liga 1 ke klub Liga 2 2020. Teco meyakini kompetisi kasta kedua tambah berkualitas.

Beto Goncalves merupakan kejutan besar bagi kontestan Liga 2. Beto resmi gabung Sriwijaya FC dengan status pinjaman dari Madura United. Sebelum Beto,sudah ada Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang yang gabung PSMS Medan.

Teco menilai bergabungnya Beto dan Ferdinand akan mengangkat pamor Liga 2. Selain itu, dari segi kualitas permainan, Liga 2 pasti lebih bagus dengan hadirnya para pemain Liga 1.

"Ferdinand dan Beto pemain bagus. Saya pikir setelah Liga 2 selesai, mereka akan balik ke PSM dan Madura. Tapi, ini bagus buat Liga 2 ketika punya pemain dari Liga 1. Liga 2 pasti lebih bagus," ucap Teco, Kamis (27/08/20).

Bali United turut menyumbang Agus Nova Wiantara untuk meramaikan kompetisi Liga 2. Agus Nova resmi dipinjamkan ke Sulut United. Kabarnya, Hanis Sagara Putra juga akan menyusul ke Liga 2.

Santer dikabarkan Sagara sudah didekati beberapa tim Liga 2. Salah satunya tim PSMS Medan. Tim berjuluk Ayam Kinantan punya ambisi besar untuk merebut tiket promosi ke Liga 1 2021.

Sagara berpotensi dipinjamkan lantaran sulit mendapatkan menit bermain. Di sektor depan Bali United, ada sosok Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry hingga Melvin Platje.

Andai regulasi U-20 jadi diterapkan di Liga 1, Bali United juga punya Kadek Dimas Satria yang baru saja tersingkir dari Timnas Indonesia U-19.