Liga Indonesia

Bali United Resmi Pinjamkan Bek Jangkung ke Klub Liga 2

Kamis, 27 Agustus 2020 14:37 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Agus Nova saat diwawancarai awak media di Rai Fitnes, Kuta, Bali, Senin (18/11/19) siang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Agus Nova saat diwawancarai awak media di Rai Fitnes, Kuta, Bali, Senin (18/11/19) siang.

INDOSPORT.COM - Bali United resmi meminjamkan bek jangkung, Agus Nova Wiantara ke klub Liga 2, Sulut United. Peminjaman ini dilakukan Bali United agar Agus Nova mendapat banyak menit bermain.

Agus Nova absen cukup lama. Pemain yang namanya naik bersama Bali Devata ini mengalami cedera lutut pada 2018 lalu. Sepanjang musim 2019, Agus Nova fokus menyembuhkan cederanya.

Musim ini, Agus Nova sudah balik ke tim. Kondisi fisiknya cukup bugar. Tak ada masalah lagi dengan lututnya. Hanya saja, tetap butuh waktu bagi Agus Nova untuk mengembalikan performa terbaik dan masuk tim inti lagi.

Di sektor bek tengah Bali United dihuni pilar-pilar tangguh. Ada Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Gunawan Dwi Cahyo dan Leonard Tupamahu. Agus Nova pun akhirnya dipinjamkan ke Sulut United, agar lebih banyak mendapatkan menit bermain.

"Agus Nova pemain yang berkualitas. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Sulut United karena memiliki tujuan yang sama," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Kamis (27/08/20).

"Mereka memiliki target naik ke Liga 1 tahun depan dan kami ingin memberikan kesempatan lebih banyak untuk Agus Nova dalam bermain di lapangan. Semoga semuanya berjalan dengan baik." 

Agus Nova tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan secara resmi oleh Sulut United. Tim besutan Ricky Nelson ini sudah memulai latihan. Kabarnya, Agus Nova akan terbang ke Manado pada Sabtu (29/08/20).