Liga Indonesia

Bayangan Gunawan Dwi Cahyo Soal Pusat Latihan Bali United

Selasa, 25 Agustus 2020 14:41 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 Bali United, Gunawan Dwi Cahyo sudah punya bayangan tentang pusat latihan timnya yang berada di kawasan Pantai Purnama Gianyar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 Bali United, Gunawan Dwi Cahyo sudah punya bayangan tentang pusat latihan timnya yang berada di kawasan Pantai Purnama Gianyar.

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1 Bali United, Gunawan Dwi Cahyo sudah punya bayangan tentang pusat latihan timnya yang berada di kawasan Pantai Purnama Gianyar.

Menjanjikan panorama yang indah, para pemain Bali United pasti dituntut adaptasi dengan terpaan angin kencang saat berlatih.

Pusat latihan Bali United sudah kembali dilanjutkan pembangunannya. Pengerjaan bahkan langsung dicek pemilik saham terbesar Bali United, Pieter Tanuri. Pada tahap ini, pemecah ombak jadi fokus utama pembangunan.

Awalnya, tim ditarget bisa latihan pada awal Januari 2021. Namun karena pembangunan sempat terhenti lama, skuat Serdadu Tridatu diperkirakan bisa memulai latihan pada akhir tahun 2021.

Para pemain pasti ingin merasakan latihan di tempat baru ini. Apalagi pusat latihan ini akan menjadi yang pertama dimiliki klub Liga 1. Biasanya, klub-klub lebih memilih sewa lapangan milik swasta maupun pemerintah.

"Bagus banget pastinya, karena mungkin di tim Indonesia belum ada yang punya tempat latihan sendiri. Kebanyakan tim masih sewa," ucap Gunawan, Selasa (25/8/20).

Ketika memiliki tempat baru, pastinya butuh adaptasi. Gunawan memperkirakan hal sama juga akan terjadi pada skuat Bali United. Lapangan berdampingan langsung dengan tepi Pantai Purnama.

"Pasti kaget karena cuaca di pinggir pantai sama di tempat biasanya kita latihan kan berbeda. Pasti angin lebih kencang di sana," tutur Gunawan.

Di atas lahan tujuh hektar tersebut, Bali United rencananya akan membangun tiga lapangan. Dua lapangan menggunakan rumput asli dan satu lapangan menggunakan rumput artifisial. Mes dan kantor manajemen Bali United juga akan berada di pusat latihan ini.