Pasangan Korea Ini Pernah Buat Marcus Gideon Banting Raket

Jumat, 21 Agustus 2020 11:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kejadian tak terduga pernah menghiasi laga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Choi Solgyu/Seo Seung Jae di babak kedua Kejuaraan Dunia 2019 lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kejadian tak terduga pernah menghiasi laga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Choi Solgyu/Seo Seung Jae di babak kedua Kejuaraan Dunia 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Kejadian tak terduga pernah menghiasi laga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Choi Solgyu/Seo Seung Jae di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 lalu.

Datang dengan status juara dunia, ganda putra terbaik Indonesia, Kevin/Marcus jelas lebih diunggulkan ketimbang Choi/Seo, yang notabene baru pertama kali mereka hadapi.

Set pertama pun berhasil dimenangkan mudah oleh pasangan berjuluk The Minions itu denga  skor 21-16. Namun, konsistensi di set pertama itu tidak terlihat di set selanjutnya usai takluk 14-21 dari Choi/Seo.

Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan ke rubber set. Di set penentuan ini baik Kevin/Marcus dan Choi/Seo terlibat aksi kejar mengejar angka, bahkan skor sempat menunjukkan angka 21-21.

Ketika pasangan Choi/Seo unggul 22-21 dan melakukan servis, Marcus Gideon terlalu terburu-buru mengembalikan kok, yang sayangnya terhalang net. Pasangan Korea Selatn pun berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 23-21.

Terlepas dari hasil itu, Marcus Gideon sepertinya tidak bisa menyembunyikan kekecewaanya. Suami Agnes Melinda itu kesal dan langsung membanting raketnya dengan keras ke lapangan.

Kekalahan Kevin/Marcus saat itu sendiri membuat keduanya belum berhasil melepas kutukan di Kejuaraan Dunia. Pasalnya, juga gagal menembus babak final di Kejuaraan Dunia edisi 2017 dan 2018.

Meskipun kalah, pada akhirnya Kevin/Marcus sukses membalaskan dendamnya ke pasangan Choi/Seo. Bertemu di babak kedua China Open 2019, Kevin/Marcus sukses menang 22-20, 18-21, dan 23-21.