Sukses di Amerika Serikat, Eks Pasangan Praveen Jordan Ogah Balik ke Indonesia?

Jumat, 21 Agustus 2020 01:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
© PB Djarum
Sukses di Amerika Serikat, eks pasangan Praveen Jordan, Rangga Yave Rianto ogah kembali ke Indonesia? Copyright: © PB Djarum
Sukses di Amerika Serikat, eks pasangan Praveen Jordan, Rangga Yave Rianto ogah kembali ke Indonesia?

INDOSPORT.COM - Sukses jadi pelatih bulutangkis di Amerika Serikat, eks pasangan Praveen Jordan, Rangga Yave Rianto ogah kembali ke Indonesia?

Dilansir dari situs olahraga pbdjarum.org, Rangga Yave Rianto saat ini menjadi pelatih dan sparing bulutangkis di salah satu klub bulutangkis New Jersey Badminton Club (NJBC).

Pada awal karier di level junior, Praveen Jordan tampil dalam Kejuaraan Junior Bulutangkis Asia 2011 di nomor ganda putra bersama dengan Rangga Yave Rianto.

Dalam turnamen tersebut, Praveen yang menjadi unggulan pertama hanya mampu mencapai perempatfinal setelah dikalahkan oleh pasangan Chinese Taipei.

Kini, menjadi pelatih dan sparing bulutangkis di klub bulutangkis NJBC yang ada di Amerika Serikat, Rangga Yave Rianto mengakui kalau kebanyakan anak didiknya bukan dari warga Amerika Serikat dan malah kebanyakan warga keturunan Asia.

“Bisa dibilang lebih banyak Asianya dibanding warga lokal. Soalnya badminton lebih dikenal sama orang Asia yang tinggal disini. Kalo warga lokal paling 1-2 % yang main," katanya.

“Kalaupun ada bulenya, rata-rata dari Eropa. Soalnya disini badminton kurang dikenal,” ujar Rangga dilansir dari situs resmi PB Djarum.

Walaupun menjadi pelatih dan sparring bulutangkis di Amerika Serikat, Rangga Yave Rianto mengakui kalau dirinya akan segera kembali ke Indonesia, tetapi bukan untuk waktu yang lama melainkan hanya untuk berkumpul dengan keluarganya.

“Ada kemungkinan balik ke Indonesia, tapi kemungkinan hanya untuk bertemu keluarga aja,” pungkasnya.

Selama masih aktif bermain, salah satu turnamen yang pernah dimenangkan oleh eks rekan duet Praveen Jordan ini adalah Walikota Open 2013. Sementara di Amerika Serikat, Rangga Yave Rianto pernah menjadi juara di Boston Open 2019 saat berpasangan dengan Arya Aldiartama.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%