Kevin/Marcus Akui Wakil Jepang Memang Jadi Lawan Tersulit Saat Ini

Kamis, 20 Agustus 2020 10:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengakui  kalau wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe menjadi lawan tersulit mereka saat ini di sektor ganda putra. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengakui kalau wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe menjadi lawan tersulit mereka saat ini di sektor ganda putra.

INDOSPORT.COM - Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengakui  kalau wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe menjadi lawan tersulit mereka saat ini di sektor ganda putra.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menduduki peringkat 1 dunia saat ini. Tetapi, bukan berarti mereka bisa mengalahkan semua lawannya dengan mudah. Terbukti, wakil Jepang, yakni pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe menjadi momok bagi pasangan berjuluk The Minions.

Dari delapan pertemuan yang telah mereka lakoni, pasangan Kevin/Marcus tercatat baru memenangkan 2 pertemuan saja, sementara sisanya berakhir dengan kekalahan atas pasangan Jepang, Endo/Watanabe, termasuk yang paling anyar.

Dalam sebuah wawancara di acara TV, Mata Najwa, pasangan Kevin/Marcus yang ditanyai siapa lawan terberat mereka untuk saat ini, The Minions menyebut bahwa seluruh pasangan ganda putra sangat sulit dikalahkan, apalagi yang menduduki peringkat 1-15 dunia.

"Dari ranking 1-15 itu sebenarnya merata sih, semuanya kayak susah gitu dan kitanya enggak boleh lengah sedikit pun," ujar Kevin Sanjaya dalam sebuah wawancara bersama Najwa Shihab.

Tetapi ketika ditanyai pasangan mana yang paling sulit untuk dikalahkan dari semua ganda putra yang telah mereka lawan hingga saat ini, pasangan ganda putra nomor 1 Indonesia mengakui kalau wakil Jepang, Endo/Watanabe masih membuat mereka penasaran.

"Ya pastinya yang belakangan kita selalu kalah, pasangan Jepang si Yuta sama Endo," tutur Kevin Sanjaya.

Terakhir, pada saat ditanyai oleh Najwa Shihab apakah target mereka saat ini selain menambah koleksi gelar adalah mengalahkan wakil Jepang, yakni Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, maka begini jawaban diplomatis dari Marcus Gideon.

"Iya pasti kita terus mempelajari kan, mainnya harus seperti apa," pungkasnya.

Kekalahan paling anyar pasangan Kevin/Marcus atas Endo/Watanabe terjadi di final All England 2020 lalu, dimana wakil Indonesia kalah dalam pertandingan rubber game dengan skor 18-21, 21-12, 19-21.