Target Medali Emas Olimpiade Kevin/Marcus Jadi Sorotan Media Asing

Sabtu, 1 Agustus 2020 03:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Target medali emas pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Olimpiade Tokyo tahun 2021 mendapat sorotan dari media China, Aiyuke. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Target medali emas pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Olimpiade Tokyo tahun 2021 mendapat sorotan dari media China, Aiyuke.

INDOSPORT.COM - Target medali emas pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Olimpiade Tokyo tahun 2021 mendapat sorotan dari media China, Aiyuke.

Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon tak menampik bahwa mereka menargetkan emas di Olimpiade Tokyo tahun depan. Namun, mereka tak ingin terbebani di dalam mencapai target itu.

Menjadi ganda putra terbaik di dunia membuat pasangan Kevin/Marcus langsung menjadi andalan Indonesia untuk mengembalikan tradisi emas Olimpiade di sektor ganda putra, di mana terakhir kali terjadi di tahun 2008.

Itulah mengapa tak heran jika media China menyoroti target dari Kevin/Marcus karena saat ini mereka adalah ganda putra peringkat satu dunia yang telah mendominasi hampir tiga tahun lamanya.

Kendati demikian dan digadang-gadang bisa menjadi peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, pasangan Kevin/Marcus tetap berujar kalau mereka ingin menikmati segala proses yang terjadi.

“Pasti targetnya pengen emas ya, itu juga harapan buat kita. Impian bangetlah,” kata Marcus Gideon kepada situs resmi Olimpiade yang disorot media China.

“Tapi kita step by step saja, lakuin apa yang ada di depan, lakuin yang terbaik satu demi satu,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh rekan tandemnya, Kevin Sanjaya. Atlet berusia 24 tahun itu hanya ingin menikmati pengalaman bermain di Olimpiade tanpa memikul banyak tekanan.

“Pastinya pengen juaralah di olimpiade, tapi kita juga ingin menikmati pengalaman tanpa banyak tekanan, yang penting kasih yang terbaik,” tukas Kevin.

Target besar itu sendiri diberikan imbas dari kegagalan mereka menyabet gelar juara dunia di ajang Kejuaraan Dunia 2019. Tahun lalu, mereka kandas di babak kedua usai takluk dari ganda Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae dalam pertandingan tiga gim 21-16, 14-21, dan 21-23.

Selain itu, target medali emas Olimpiade memang termasuk permintaan dari pihak sponsor mereka. Dalam setahun, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ditarget untuk meraih lima gelar di turnamen level Super500 hingga Super 1000.

Pada kalender BWF Word Tour 2020, Marcus/Kevin baru memenangkan turnamen Indonesia Masters 2020 dan menjadi runner-up All England Open 2020.

Olimpiade Tokyo sendiri telah ditangguhkan selama satu tahun akibat pandemi virus corona. Penyelenggara Olimpiade lalu menetapkan ajang bergengsi itu akan digelar pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.