Ahsan/Hendra Akui Kalau Kevin/Marcus Ganda Putra Terbaik saat Ini

Senin, 27 Juli 2020 06:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pasangan ganda putra peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyebut Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pasangan ganda putra terbaik saat ini. Copyright: © INDOSPORT
Pasangan ganda putra peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyebut Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pasangan ganda putra terbaik saat ini.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyebut Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pasangan ganda putra terbaik saat ini.

Pasangan Ahsan/Hendra memang harus mengakui keunggulan pasangan Indonesia lainnya, Kevin/Marcus setiap kali mereka bertemu di sebuah pertandingan bulutangkis internasional.

Tahun 2019, pasangan Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan para juniornya yang berhasil mengalahkan mereka sebanyak lima kali di lima pertandingan pamungkas yang bertajuk 'all Indonesian-final'.

Di tahun 2020, pasangan Ahsan/Hendra kembali bertemu dengan Kevin/Marcus di partai pamungkas Indonesia Masters dan lagi-lagi, mereka belum berhasil revans dari juniornya tersebut dan membuat head-to-head semakin jauh yaitu 2 : 11.

Dalam 13 pertemuan Ahsan/Hendra dengan Kevin/Marcus, pasangan berjuluk The Daddies memang harus mengakui keunggulan juniornya sesama wakil Indonesia tersebut sebanyak 11 kali, sedangkan mereka hanya berhasil merebut dua kemenangan saja.

Walaupun begitu, pasangan Ahsan/Hendra tetap rendah hati dan mengakui kalau Kevin/Marcus merupakan pasangan ganda putra terbaik untuk saat ini dalam wawancara mereka bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

"Mereka lebih muda, pastinya lebih cepat, terus sekarang sih kita terus mencari bagaimana agar kita bisa menang lawan mereka. Tapi, mereka saat ini memang yang terbaik ya," ujar Hendra Setiawan.

Meski begitu, tahun 2019, pasangan Ahsan/Hendra berhasil melangkahi juniornya tersebut dan mengawinkan tiga gelar major event sekaligus yakni All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan yang terakhir, BWF World Tour Finals.

Walau tidak berhasil meraih tiga gelar di major event dan lagi-lagi tidak berhasil menjadi Juara Dunia, pasangan Kevin/Marcus tetap berhasil menyamai pencapaian mereka tahun 2018 lalu di tahun 2019 yaitu sama-sama meraih delapan gelar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%