Kepada Situs Olimpiade, Kevin/Marcus Canangkan Target Medali Emas

Jumat, 31 Juli 2020 18:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @INABadminton
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon tak menampik bahwa mereka menargetkan emas di Olimpiade Tokyo tahun depan. Copyright: © Twitter @INABadminton
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon tak menampik bahwa mereka menargetkan emas di Olimpiade Tokyo tahun depan.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon tak menampik bahwa mereka menargetkan emas di Olimpiade Tokyo tahun depan. Namun, mereka tak ingin terbebani di dalam mencapai target itu.

Menjadi ganda putra terbaik di dunia, pasangan Kevin/Marcus langsung diandalkan Indonesia mempertahankan tradisi emas Olimpiade.

Terlepas dari target itu, Marcus pun mengakui dia bermimpi bisa mempersembahkan medali emas untuk tanah air di ajang olahraga bergengsi sedunia.

“Pasti targetnya pengen emas ya, itu juga harapan buat kita. Impian bangetlah,” kata Marcus kepada situs resmi Olimpiade.

Namun, Marcus tak ingin bermain terlalu menggebu asalkan dia melakukan yang terbaik.

“Tapi kita step by step saja, lakuin apa yang ada di depan, lakuin yang terbaik satu satu,” kata ayah satu putra itu.

Hal senada juga disampaikan oleh rekan tandemnya, Kevin Sanjaya. Atlet berusia 24 tahun itu hanya ingin menikmati pengalaman bermain di Olimpiade tanpa memikul banyak tekanan.

“Pastinya pengen juara lah olimpiade, tapi kita juga ingin menikmati pengalaman tanpa banyak tekanan, yang penting kasih yang terbaik,” tukas Kevin.

Target besar itu sendiri diberikan imbas dari kegagalan mereka menyabet gelar juara dunia di ajang Kejuaraan Dunia 2019. Tahun lalu, mereka kandas di babak kedua usai takluk dari ganda Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae dalam pertandingan tiga gim 21-16, 14-21, dan 21-23.

Selain itu, target medali emas Olimpiade memang termasuk permintaan dari pihak sponsor mereka. Dalam setahun, Kevin/Marcus ditarget untuk meraih lima gelar di turnamen level Super500 hingga Super 1000.

Pada kalender BWF Word Tour 2020, Marcus/Kevin baru memenangkan turnamen Indonesia Masters 2020 dan menjadi runner-up All England Open 2020.

Olimpiade Tokyo sendiri telah ditangguhkan selama satu tahun akibat pandemi virus corona. Penyelenggara Olimpiade lalu menetapkan ajang bergengsi itu akan digelar pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.