Marcus Gideon Akui Tingkat Kepercayaan Diri Kevin Sanjaya Luar Biasa

Rabu, 17 Juni 2020 09:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon mengakui kalau tingkat kepercayaan diri rekan duetnya, Kevin Sanjaya di lapangan memang sangat luar biasa. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon mengakui kalau tingkat kepercayaan diri rekan duetnya, Kevin Sanjaya di lapangan memang sangat luar biasa.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon mengakui kalau tingkat kepercayaan diri rekan duetnya, Kevin Sanjaya di lapangan memang sangat luar biasa.

Sudah berduet dengan Kevin Sanjaya sejak tahun 2015 di sektor ganda putra Indonesia, Marcus Gideon mengakui kalau rekan duetnya itu memiliki mental yang jauh baik ketika bermain di dalam lapangan dari dirinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Marcus Gideon dalam live IG bersama PP PBSI, Sabtu (14/06/20) lalu, ketika ditanyai apa tipsnya ketika selalu mudah mengalahkan rekan senegara pada saat bertanding di sebuah kompetisi.

"Ya pasti sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing ya. Apalagi di lapangan, mental juga sangat berpengaruh ya. Kan kalau Kevin kan pedenya luar biasa ya, bisa diakuilah, kalau saya kan masih yang kadang-kadang naik-turunlah. Jadi, memang harus yakin dulu, tapi enggak tahu ya," ujar Marcus Gideon.

Lebih lanjut lagi, ketika ditanyai perihal bagaimana cara dirinya dan Kevin Sanjaya menjaga motivasi untuk terus bisa konsistensi, maka begini jawaban dari ayah dari Marcus Fernaldi Gideon Jr. tersebut.

"Kita selalu berusaha melakukan yang terbaik ya. Biasanya juga setiap selesai main selalu ada evaluasi, saya juga selalu tanya ke Kevin bagaimana penampilan saya perihal kurangnya dan lain sebagainya," bebernya.

"Biar lebih enak. Apalagi permainan kita sudah banyak dipelajari kan? orang-orang sudah pakek video-lah. Jadi ya setelah dipelajari, kita harus ubah lagi gaya permainan, karena kan pembaruan pasti akan selalu ada ya," pungkasnya.

Terbukti, hal tersebut masih sangat berperan penting dalam kesuksesan Kevin/Marcus tetap menapaki peringkat satu dunia di sektor ganda putra mulai dari akhir tahun 2017 sampai tahun 2020 ini.

Tidak hanya itu, dominasi pasangan Kevin/Marcus selama tiga tahun belakangan pun bisa dikatakan sangat luar biasa. Tercatat hampir seluruh gelar Super Series mereka menangkan setiap kali diturunkan.

Setelah di tahun 2017 mencapai 9 final dan mengonversi 7 final menjadi gelar, maka di tahun 2018, pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya diketahui banyak melakukan gebrakan, dimana mereka kembali berhasil mencapai 9 partai final, tetapi berhasil mengkonversi 8 final di antaranya menjadi gelar.

Pada tahun 2019 pun sama. Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mencapai 8 partai final turnamen bulutangkis dan berhasil mengkonversi semuanya menjadi gelar di tahun lalu.

Di tahun 2020 ini, pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya baru mencapai 2 partai final dan berhasil mengkonversi salah satunya menjadi gelar dan yang lainnya harus puas menjadi runner-up