Jadi Runner-up All England 2020, Marcus Gideon: Itu Kekalahan Ngenes!

Minggu, 14 Juni 2020 05:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonindonesia.org
Pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon mengakui kalau kekalahan di final All England 2020 termasuk salah satu kekalahan paling ngenes yang pernah dirasakannya. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon mengakui kalau kekalahan di final All England 2020 termasuk salah satu kekalahan paling ngenes yang pernah dirasakannya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon mengakui kalau kekalahan di final All England 2020 termasuk salah satu kekalahan paling ngenes yang pernah dirasakannya saat berduet dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Setelah gagal total di All England 2019, pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kembali tampil menggebrak di All England edisi 2020 dan kembali sukses mencapai partai final.

Usai tanpa hambatan pasti dari mulai babak awal sampai semifinal, pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya harus mendapat ujian nyata di laga final All England 2020, setelah harus kembali berhadapan dengan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Berhadapan dengan Endo/Watanabe, pasangan Marcus/Kevin masih dihantui oleh kekalahan lima kali beruntun di tahun 2019 lalu, dimana pasangan berjuluk The Minions tersebut tak pernah menang setiap kali bertemu di tahun lalu.

Lantas, di pertemuan perdana mereka dengan pasangan Endo/Watanabe, mereka berharap bisa menang dan revans di saat yang tepat yaitu finall All England 2020. Sebenarnya, Marcus/Kevin memiliki kesempatan besar tersebut setelah tertinggal jauh di game ketiga dan berhasil menyalip.

Namun rupanya, keberuntungan masih belum berpihak pada pasangan Marcus/Kevin karena sekali lagi, mereka harus rela ditikung oleh duet Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe meskipun sudah berhasil unggul dari pasangan Jepang tersebut..

Ketika diwawancarai oleh PP PBSI dalam live IG di akun @badminton.ina pada Sabtu (13/06/20), pebulutangkis Marcus Gideon mengakui kalau kekalahan di final All England 2020 termasuk kekalahan yang paling ngenes.

"Yang kemarin All England kan ngenes tuh, sudah 19 duluan. Ya tapi mau gimana. Kalau disesali memangnya bisa ngulang waktunya? Enggak juga, jadi dinikmati saja," ujar Marcus Gideon sambil tertawa.

Pasangan Marcus/Kevin diketahui kalah dalam pertandingan rubber game dari Endo/Watanabe dengan skor 18-21, 21-12, 19-21 pada Minggu (15/03/20) di Arena Birmingham, Inggris.

Kekalahan tersebut pun harus membuat Marcus/Kevin kembali gagal meraih gelar All England setelah di tahun 2019 lalu mereka juga gagal mendapatkannya, dan di tahun 2020 ini, pasangan berjuluk The Minions baru meraih satu gelar di Indonesia Masters.