Media AS: Kevin/Marcus Bisa Jadi Ganda Putra Terbaik, Asal....

Rabu, 10 Juni 2020 14:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Media Amerika Serikat percaya kalau Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bisa menjadi ganda putra terbaik di sepanjang sejarah bulutangkis jika memenuhi syarat ini. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media Amerika Serikat percaya kalau Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bisa menjadi ganda putra terbaik di sepanjang sejarah bulutangkis jika memenuhi syarat ini.

INDOSPORT.COM - Media Amerika Serikat percaya kalau pasangan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bisa menjadi ganda putra terbaik di sepanjang sejarah bulutangkis jika mereka memenuhi syarat ini.

Media Amerika Serikat, Badminton Bites menyebut kalau pasangan Kevin/Marcus menjadi pasangan ganda putra nomor 1 dunia yang dalam dua tahun terakhir tidak tersentuh oleh pasangan manapun.

Bahkan pasangan berjuluk The Minions tersebut nyaris memenangkan seluruh rangkaian turnamen BWF World Tour setiap kali mereka bermain di kompetisi tersebut.

Tetapi, Badminton Bites menyebut kalau pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon selalu memiliki banyak masalah ketika bertemu dengan pasangan asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dan sampai saat ini belum tampil maksimal di turnamen-turnamen besar bulutangkis seperti Kejuaraan Dunia dan lain sebagainya.

Untuk masalah pasangan Endo/Watanabe, sejauh ini duet Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memang belum berhasil revans setelah mengalami kekalahan enam kali beruntun mulai tahun 2019 sampai tahun 2020 pada ajang All England 2020.

Namun pada pertemuan terakhir di Kejuaraan All England 2020, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sebenarnya memiliki kesempatan yang sangat besar untuk bisa mengalahkan pasangan Endo/Watanabe, tetapi kurang tenang di poin-poin kritis menjadi salah satu penyebabnya.

Pada final Kejuaraan All England 2020, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tampak sudah sangat mati-matian untuk berjuang keras agar bisa revans dari pasangan Jepang yang terkenal dengan pertahanannya yang luar biasa tersebut.

Sayang, keberuntungan memang belum berpihak saja. Sebab, jika dilihat dari angka kekalahan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari Endo/Watanabe di final All England 2020 itu sudah sangat tipis, yakni di skor 18-21, 21-12, 19-21.

Skor tersebut sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan pertemuan-pertemuan mereka sebelumnya dari pasangan Endo/Watanabe di BWF World Tour Finals 2019, dimana pasangan Kevin/Marcus memang benar-benar tampil underperform di final tur dunia.

Sementara di event-event major bulutangkis, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sejauh ini sudah memenangkan medali emas di Asian Games, tetapi memang belum berhasil menjadi Juara Dunia dan meraih medali emas di Olimpiade.

Untuk medali emas Olimpiade, mungkin Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi ajang unjuk gigi untuk pasangan Kevin Sanjaya/Marcus sekaligus membuktikan kapabilitas mereka sebagai pasangan nomor 1 dunia yang sudah mendominasi selama tiga tahun terakhir.

Sedangkan di Kejuaraan Dunia, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memang belum menemukan keberuntungannya saja, setelah selalu saja kandas bahkan sebelum mencapai babak final.

Tetapi media Amerika Serikat, Badminton Bites percaya jika Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mampu mempertahankan performa terbaik mereka secara berkelanjutan dan mengatasi kelemahan mereka atas pasangan Endo/Watanabe serta tampil baik di event-event major bulutangkis dunia,

Bukan tak mungkin jika pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan menjadi pasangan ganda putra terbaik di sepanjang sejarah bulutangkis dunia seperti pendahulu mereka yang berasal dari China, Cai Yun/Fu Haifeng.

1