Kevin/Marcus Jadi Ganda Putra dengan Gelar BWF World Tour Terbanyak

Sabtu, 15 Agustus 2020 19:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mendominasi sektor ganda putra dalam kurun waktu 3 tahun, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ternyata menjadi ganda putra dengan gelar terbanyak di BWF World Tour. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mendominasi sektor ganda putra dalam kurun waktu 3 tahun, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ternyata menjadi ganda putra dengan gelar terbanyak di BWF World Tour.

INDOSPORT.COM - Mendominasi sektor ganda putra dalam kurun waktu 3 tahun, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ternyata menjadi ganda putra dengan raihan gelar terbanyak di BWF World Tour.

Pasangan Kevin/Marcus saat ini menjadi pasangan ganda putra terbaik di dunia dan berhasil menduduki peringkat 1 dunia dalam kurun waktu hampir tiga tahun lamanya.

Mulai dipasangkan pada tahun 2015 dan akhirnya menggebrak pada tahun 2017, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ternyata menjadi pasangan ganda putra yang paling banyak meraih gelar BWF World Tour.

Pasangan ganda putra nomor 1 dunia dan Indonesia ini tercatat telah meraih 17 gelar BWF World Tour di sepanjang mereka menjadi pasangan, di mana gelar-gelar tersebut diraih Kevin/Marcus di banyak turnamen bergengsi.

17 gelar yang berhasil diraih oleh pasangan Kevin/Marcus diraih pada turnamen Malaysia Masters, India Open, All England, Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open, French Open, Fuzhou China Open, Hong Kong Open, Malaysia Masters, dan China Open.

Dan raihan 17 gelar yang diraih oleh pasangan Kevin/Marcus mengantarkan mereka menjadi pasangan ganda putra dengan koleksi gelar terbanyak yaitu 17 gelar sekaligus menjadi pebulutangkis yang meraih gelar terbanyak di BWF World Tour.

Beberapa waktu yang lalu, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil memecahkan rekor miliki Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong dengan menempati peringkat 1 dunia lebih dari 117 minggu.

Pasangan berjuluk The Minions diprediksi bakal bertahan lebih lama lagi di peringkat 1 dunia, setelah tidak adanya turnamen bulutangkis dalam kurun waktu lebih dari empat bulan di mana turnamen yang terakhir kali diselenggarakan adalah All England pada Maret lalu di Arena Birmingham, Inggris.