Bali United IBL 'Bajak' Pebasket Naturalisasi, Bos Louvre Angkat Suara

Minggu, 23 Agustus 2020 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pebasket naturalisasi Brandon Jawato saat menghadapi Black Bears. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pebasket naturalisasi Brandon Jawato saat menghadapi Black Bears.

INDOSPORT.COM - Kompetisi bola basket paling bergengsi di Tanah Air, Indonesia Basketball League (IBL) 2021 kian semarak dengan kehadiran tim anyar, Bali United.

Perburuan pemain juga menjadi topik paling hangat, sebab banyak pemain asing maupun lokal yang tertarik untuk bermarkas di Pulau Dewata.

Hal itu pula yang disoroti founder Louvre Surabaya, Erick Herlangga. Pasalnya, tersiar kabar jika Bali United sudah mulai merekrut pemain dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satu nama yang dikabarkan akan berlabuh di Bali United, yakni pemain naturalisasi, Brandon Jawato. Dia diketahui terikat kontrak dengan Louvre Surabaya.

"Ya, saya lihat ada jersey dengan nama beliau (Jawato) di tim baru, dan sudah tersebar di teman-teman wartawan, tapi saya tetap patokannya pada IBL," ungkap Erick Herlangga.

Brandon Jawato sendiri masih menunggu aturan anyar perihal pemain naturalisasi yang bermain di IBL 2021. Louvre Surabaya juga harus bersabar untuk itu.

Namun, tak dapat disangkal jika Erick sangat waspada andai ada tim lain yang nantinya berminat untuk merekrut Brandon Jawato.

Sebab, performa pebasket berdarah Amerika itu sangat dominan kala memperkuat timnas Indonesia, termasuk saat mengikuti kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Februari lalu.

"Saya berharap draft jersey itu semua tidak benar. Saya berharap Jawato bermain di tim kami, bahkan jika harus ada draft pick, akan saya lakukan first pick khusus untuk dia," tutup Erick.

Selain Bali United, Erick Herlangga selaku bos Louvre Surabaya, juga mempelajari tiga tim anyar yang berpeluang tampil di pentas Indonesia Basketball League (IBL) 2021.

Ada pun tim anyar yang dimaksud yakni Mountain Gold Basketball Timika, Teruna Jayapura, dan West Bandits Solo, yang diketahui sudah menggelar presentasi pekan lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%