Launching Dihadiri Menpora dan Ribuan Fans, Ini Daftar Roster Kesatria Solo di IBL 2024

Selasa, 19 Desember 2023 09:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.
Ribuan fans basket memadati launching team Kesatria Basket Solo di Sritex Arena, Senin (18/12/23) malam. Acara ini dihadiri Menpora RI, Dito Ariotedjo. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.
Ribuan fans basket memadati launching team Kesatria Basket Solo di Sritex Arena, Senin (18/12/23) malam. Acara ini dihadiri Menpora RI, Dito Ariotedjo. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Menpora RI, Dito Ariotedjo, bersama ribuan fans menghadiri launching team Kesatria Bengawan Solo di Sritex Arena, Senin (18/12/23) malam.

Daftar roster Kesatria sangat menjanjikan menuju Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Kesatria Bengawan Solo boleh saja baru berdiri dalam hitungan hari. Namun, sulit untuk mendapati tim kontestan IBL yang perkenalan timnya semeriah Kesatria Bengawan Solo.

Sritex Arena yang berkapasitas 4.000 orang dibanjiri penggemar basket Kota Solo. Mereka antusias menyambut kehadiran 16 roster berkualitas yang resmi diperkenalkan sang presiden klub, Yakup Putra Hasibuan.

Kevin Moses mendapat tepuk tangan meriah ketika berlari menuju tengah lapangan. Mantan bintang Dewa United Banten ini membuat kejutan musim ini dengan menerima pinangan dari Kesatria Bengawan Solo.

Tak kalah meriah adalah sambutan untuk Samuel Devin (eks Dewa United), Nuke Tri Saputra (eks Bima Perkasa Jogja), dan Andre Rorimpandey (eks NSH Mountain Gold).

Kesatria Bengawan Solo juga memperkenalkan tiga pemain asing yang baru pertama kali berkarier di Indonesia. Ketiganya adalah Jason Henry Copman, Kentrell Debarus Barkley, dan Taylor Johns.

Ketiga nama itu diminta dua host kenamaan, Augie Fantinus dan Udjo Project Pop, untuk menyapa ribuan fans basket yang memadati tribun sisi utara dan selatan.

Seisi Sritex Arena kemudian pecah ketika band lokal, The Working Class Symphony (TWCS) menyanyikan single "satu jiwa". Lagu yang identik dengan tim Liga 1, Persis Solo, membuat ribuan fans bernyanyi.

Acara kemudian ditutup dengan penampilan Jono & Joni. Ribuan penonton langsung turun ke lapangan untuk berjoget bersama Kevin Moses dkk. Menpora Dito Ariotedjo memandang cerah perjalanan Kesatria Bengawan Solo di IBL 2024.

"Kehadiran Kesatria ini saya rasa sudah dinanti-nanti masyarakat Solo. Baru kali ini saya melihat launching klub IBL yang sudah punya basis suporter kuat," kata Dito Ariotedjo di Sritex Arena, Senin (18/12/23).

Dito Ariotedjo cukup paham para pemain yang berkarier di IBL. Dito menilai Kevin Moses dkk. yang menjadi bagian dari Kesatria Bengawan Solo punya kans untuk membuat kejutan di IBL 2024.

"Dari line up pemainnya, ini bukan klub kaleng-kaleng. Jadi, saya apresiasi kehadiran Kesatria Bengawan Solo. Semoga ini bisa mewarnai industri basket dan mengangkat potensi basket di Solo dan Jawa Tengah," tutur Dito Ariotedjo.