6 Peraih Cincin NBA Terbanyak, Tak Ada Nama LeBron James dan Stephen Curry

Rabu, 13 Desember 2023 11:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Cary Edmondson
Penyerang Los Angeles Lakers LeBron James saat menguasai bola mencoba melewati lawan Sacramento Kings pada laga NBA di Golden 1 Center. (Foto: REUTERS/Cary Edmondson) Copyright: © REUTERS/Cary Edmondson
Penyerang Los Angeles Lakers LeBron James saat menguasai bola mencoba melewati lawan Sacramento Kings pada laga NBA di Golden 1 Center. (Foto: REUTERS/Cary Edmondson)

INDOSPORT.COM – Kurang lebih hampir sedekade terakhir, nama LeBron James dan Stephen Curry selalu menghiasi dunia basket NBA.

Nama LeBron sendiri muncul sudah dalam dua decade atau tepatnya sejak ia debut pada tahun 2003 silam, disusul oleh Stephen Curry yang namanya berkembang sejak musim 2014-15 lalu.

Meski nama-nama bintang NBA lain juga terus bermunculan, seperti Luka Doncic, Nikola Jokic, Giannis Antetokunmpo, hingga terkini calon bintang masa depan, Victor Wembanyama, tetap saja yang menjadi sorotan utama nama LeBron dan Curry.

Wajar, keduanya memang kerap silih berganti mengukir rekor individu yang selalu menghiasi dunia basket NBA.

Menariknya, LeBron James dan Stephen Curry belum termasuk sebagai 6 besar bahkan 10 besar peraih cincin terbanyak di NBA.

Keduanya baru sama-sama mengoleksi empat cincin juara NBA dalam karier mereka.

Jika keduanya saja tak termasuk dalam enam peraih cincin terbanyak dalam sejarah NBA, sudah pasti nama-nama bintang lainnya, seperti Giannis, James Harden, Doncic, maupun pemain lainnya juga belum melewati torehan dari kedua pemain tersebut.