Liga Indonesia

Ini Syarat Wajib untuk Calon Lawan Uji Coba Bali United

Rabu, 26 Agustus 2020 13:37 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Bali United membuka peluang untuk menggelar uji coba sebelum melakoni lanjutan Piala AFC dan Liga 1 2020 Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Bali United membuka peluang untuk menggelar uji coba sebelum melakoni lanjutan Piala AFC dan Liga 1 2020

INDOSPORT.COM - Bali United membuka peluang untuk menggelar uji coba sebelum melakoni lanjutan Piala AFC dan Liga 1 2020. Hanya saja, Bali United menetapkan syarat untuk tim yang jadi lawan Fadil Sausu dkk.

Skuat Serdadu Tridatu memang butuh uji coba. Pasalnya, mereka sudah tak bertanding lebih dari empat bulan. Terakhir, Bali United mengalahkan Madura United 3-1 pada pekan ketiga Liga 1 2020, 15 Maret 2020 lalu.

Latihan sudah dijalani sejak 3 Agustus lalu. Skuat utama sudah lengkap menyusul kehadiran Paulo Sergio dari Portugal. Sementara Nadeo Argawinata dan Kadek Agung Widnyana juga sudah balik dari Timnas Indonesia.

Materi latihan kini terus berkembang. Latihan tak sekadar fisik, namun juga dibagi dengan teknik. Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, menyebut uji coba bisa saja dilakukan.

"Ada (rencana uji coba), tapi dengan syarat, (melawan) tim yang sudah melakukan tes PCR dan Rapid secara rutin," ucap Yogi Nugraha.

Bali United memang membentengi para pemain dari potensi terkena virus corona. Seluruh awak tim yang hadir di latihan wajib melakukan Swab Test PCR dan Rapid Test.

Selain itu, Rapid Test dilakukan sepekan sekali. Untuk itu, ketika uji coba berpotensi dilakukan, Bali United menentukan syarat agar calon lawan sama-sama rutin Swab Test PCR dan Rapid Test.