Liga Indonesia

Respons Nadeo Argawinata Kembali Gabung Latihan Bali United

Selasa, 25 Agustus 2020 20:13 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1 Bali United, Nadeo Argawinata gembira kembali gabung latihan bersama para pemain Serdadu Tridatu. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1 Bali United, Nadeo Argawinata gembira kembali gabung latihan bersama para pemain Serdadu Tridatu.

INDOSPORT.COM - Kiper klub Liga 1 Bali United, Nadeo Argawinata gembira kembali gabung latihan Bali United. Nadeo memandang positif keberadaan tujuh pemain trial dalam skuat Serdadu Tridatu.

Nadeo tak ikut program latihan sejak awal. Kiper asal Kediri ini lebih dahulu menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Nadeo baru kembali dari Timnas Indonesia pada 16 Agustus lalu.

Setibanya di Bali, Nadeo bersama Kadek Agung Widnyana tak bisa langsung gabung latihan. Baru setelah dinyatakan negatif virus corona, hasil swab test PCR, Nadeo dan Kadek Agung diperbolehkan ikut latihan.

Nadeo menikmati momen yang sangat dinantikannya ini. Meski datang terlambat, Nadeo tak mendapat program khusus. Dia berlatih dengan program yang sama, seperti Wawan Hendrawan, Samuel Reimas, Rakasurya Handika dan Putu Winantarayasa.

"Materi latihannya sama, mengingat selama TC Timnas saya juga latihan cukup keras dan berat. Jadi untuk kondisi fisik kurang lebih sama," ucap Nadeo, Selasa (25/8/20).

Ada yang beda sekembalinya Nadeo ke Bali United. Terdapat tujuh pemain muda yang kini menjalani masa trial. Salah satunya kiper Bali United U-18, Putu Winantarayasa. Nadeo pun memandang positif kehadiran mereka.

"Ini hal yang sangat bagus pastinya. Selain menambah jam terbang mereka, kita juga bisa salin belajar antara satu dengan yang lain," tutur Nadeo.

Nadeo punya waktu panjang untuk klop dengan rekan-rekannya lagi. Bali United baru bertanding pada lanjutan Piala AFC 2020 grup G, 23-29 September 2020. Sementara Liga 1 baru dihelat 1 Oktober 2020.