Liga Indonesia

Dipinjam Sriwijaya FC, Beto Goncalves Tak Masalah Turun Level ke Liga 2

Kamis, 27 Agustus 2020 17:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves saat mencetak gol ke gawang Malaysia, Kamis (09/05/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves saat mencetak gol ke gawang Malaysia, Kamis (09/05/2019).

INDOSPORT.COM - Beto Goncalves mengaku tidak masalah jika predikatnya harus turun ke level, setelah mendapatkan tawaran peminjaman dari Sriwijaya FC yang hanya berlaga pada kompetisi Liga 2 2020 mendatang.

Sebagaimana diketahui, striker naturalisasi kelahiran Brasil itu tengah santer dikabarkan segera berganti Jersey. Dia pun mengakui bahwa eks klubnya itu sudah mengajukan penawaran atas klausul peminjamannya dari Madura United.

"Ya, karena mereka yang meminta, bukan keinginan saya. Dan saya sangat respek dengan Sriwijaya FC," ujar Beto Goncalves menjawab pertanyaan awak media pada Kamis (26/08/20).

Meski di sisi lain, Beto Goncalves harus siap predikatnya turun level. Dari yang sebelumnya mengecap level top di liga 1, dan harus berlaga di kompetisi kasta kedua bersama tim Laskar Wong Kito.

"Tidak masalah, karena saya tetap akan berlaga di Liga 1. Saya hanya dipinjam untuk satu atau dua bulan saja," beber dia.

"Jadi saya tidak masalah bermain di Liga 2. Mereka tahu potensi saya bagaimana," sambung striker yang juga sempat berjersey Persipura, Arema dan Persijap Jepara tersebut.

Opsi peminjaman sebelumnya diajukan Sriwijaya FC, sebagai bentuk persiapan mereka dalam mencapai target tinggi pada Liga 2 musim ini.

Tim peraih trofi Liga Indonesia musim 2007/2008 mematok target promosi ke Liga 1, pasca terdegradasi pada musim 2018 yang lalu.