Liga Indonesia

Menangis Saat Jadi WNI, Ini Penjelasan Beto Goncalves

Kamis, 20 Agustus 2020 16:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Alberto Gonçalves da Costa atau yang lebih dikenal Beto Goncalves mengungkap alasan dirinya menangis saat resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Alberto Gonçalves da Costa atau yang lebih dikenal Beto Goncalves mengungkap alasan dirinya menangis saat resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi, Alberto Gonçalves da Costa atau yang lebih dikenal Beto Goncalves mengungkap alasan dirinya menangis saat resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Beto Goncalves resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada awal 2018. Kala itu, dirinya masih membela Sriwijaya FC. 

Ia mendapatkan status naturalisasi setelah 12 tahun berkarier di Indonesia. Saat resmi menjadi WNI, Beto Goncalves sangat senang hingga menitikkan air mata.

Dalam wawancara bersama Najwa Shihab di acara Mata Najwa, Beto Goncalves yang kini bermain di Madura United buka suara terkait alasannya menangis begitu resmi menjadi WNI.

"Ya benar. Waktu itu saya mendapat informasi sudah sah menjadi WNI, saya di samping istri langsung menangis karena itulah mimpi kita," ujar Beto Goncalves. 

"Saya lihat kesempatan untuk main di Timnas Indonesia. Setelah satu bulan jadi WNI, saya dipanggil Timnas. Ini adalah momen penting mimpi kita (para pemain sepak bola) dari kecil yaitu main di Timnas."

"Tuhan kasih kita negara yang indah (Indonesia) untuk kita jadi pemain sepak bola di Timnas. Saya pun sangat suka dengan Timnas Indonesia," lanjutnya.

Selama masa pandemi virus corona, Beto Goncalves, memboyong seluruh keluarganya ke kampung halamannya. Pemain berusia 39 tahun itu sudah hampir empat bulan menetap di Brasil.

Madura United sendiri akan menjalani latihan perdana pada hari ini, Kamis, 20 Agustus 2020. Dipastikan, Beto belum dapat bergabung di sesi latihan pertama Laskar Sape Kerap itu.