Liga Indonesia

Selain 3 Negara Kuat, Timnas U-19 juga Ditantang Qatar

Jumat, 28 Agustus 2020 20:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan terakhir Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta sebelum berangkat ke Kroasia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan terakhir Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta sebelum berangkat ke Kroasia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 mendapatkan lawan baru yakni Qatar, untuk uji coba persiapan menuju Piala Asia U-19 2020. Hal itu disampaikan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memantau latihan terakhir Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

Qatar menjadi negara keempat yang akan dihadapi skuat Garuda Nusantara selama masa pemusatan latihan di Kroasia. Nantinya ada Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi yang juga akan melawan Timnas U-19 di turnamen mini digelar pada bulan depan.

"Perlu kami sampaikan, mereka (Timmas U-19) akan berada di Kroasia selama satu bulan, dimana ada beberapa pertandingan persahabatan untuk sparing partner. Pertama dengan Bulgaria, Kroasia dan Arab dan terakhir Qatar juga sudah mendaftar untuk sparing partner dengan Timnas U-19," tutur Iriawan.

Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Kroasia pada esok hari untuk menjalani pemusatan latihan. Negara tersebut dipilih karena iklimnya tidak jauh berbeda dengan Uzbekistan yang akan jadi tuan rumah Piala Asia U-19 2020.

"Pertama suhunya yangu  sama dengan Uzbekistan. Kedua, pemain tidak perlu dikarantina, ketiga Kroasia ada di ranking keenam FIFA sehingga kita cukup beruntung bisa melakukan TC dan uji coba yang baik di sana," kata Iriawan.

"Jadi, hari ini PSSI dan Menpora melihat latihan yang terakhir kalinya karena besok malam jam 21.30 Wib tim akan berangkat ke Kroasia," tutupnya.

Pada Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Namun, kepastian bergulir atau tidaknya kejuaraan itu masih dipertanyakan karena adanya pandemi Corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%