Bola Internasional

Media Asing Terkejut dengan Latihan Gila ala Shin Tae-yong hingga Buat Pemain Masuk RS

Sabtu, 29 Agustus 2020 05:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Asing Terkejut dengan Latihan Gila ala Shin Tae-yong Hingga Buat Pemain Masuk RS. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Asing Terkejut dengan Latihan Gila ala Shin Tae-yong Hingga Buat Pemain Masuk RS.

INDOSPORT.COM - Para pemain Timnas Indonesia U-19 benar-benar menjalani latihan keras dengan dipimpin oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Bahkan karena latihan keras tersebut, ada satu pemain Timnas Indonesia U-19 bernama Beckham Putra Nugraha harus masuk rumah sakit akibat kelelahan.

Kelelahan itu disebabkan karena ternyata pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di bawah komando Shin Tae-yong dilakukan tiga kali sehari. Lantas kabar tersebut langsung membuat media Malaysia, vocketfc, kaget dengan gaya kepelatihan Shin.

"Adik kandung Gian Zola itu harus dirawat di rumah sakit karena kelelahan akibat intensitas latihan yang cukup tinggi saat TC," tulis vocketfc.

"TC Timnas Indonesia U-19 arahan Shin Tae-yong tidak hanya dilakukan sekali dalam sehari, tetapi tiga kali. Sehingga butuh fisik yang prima untuk bisa melahap menu latihan pelatih asal Korea Selatan itu," imbuhnya.

Diketahui, pasukan Garuda Muda harus melahap menu latihan dari Shin Tae-yong pada pagi hari pukul 06.30 WIB. Kemudian sesi latihan kedua digelar pada pukul 15.30 WIB. Dan terakhir mereka kembali berkumpul pukul 20.30 WIB.

Latihan keras ala Shin Tae-yong itu dilakukan demi bisa membuat fisik pemain Timnas Indonesia U-19 semakin meningkat. Apalagi mereka dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%