Liga Indonesia

Keras, Shin Tae-yong Geber Fisik Timnas Indonesia U-19 3 Kali Sehari

Sabtu, 29 Agustus 2020 09:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-19 Latihan dan Dipimpin Shin Tae-yong Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-19 Latihan dan Dipimpin Shin Tae-yong

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sepertinya tanpa ampun dalam memimpin latihan karena ia melakukannya tiga kali dalam sehari untuk timnas Indonesia U-19.

Shin Tae-yong memberikan materi latihan di lapangan pagi dan sore. Lalu, malam hari para pemain diharuskan berlatih gym. 

Meski berlatih tiga kali sehari, Shin Tae-yong menilai anak asuhnya tidak mengalami masalah. Bahkan, pemain bisa mengikuti dengan baik.

"Dalam sehari tiga kali latihan, tapi anak-anak mengikuti dengan baik dan juga kelihatan sekali makin bagus dan kemauan dari pemain sendiri," kata Shin Tae-yong, Jumat (28/8/20).

Shin Tae-yong menambahkan, program latihan tiga kali dalam sehari bukan tanpa alasan. Dia ingin menggenjot fisik skuat Garuda Muda dan hasilnya sudah mulai terlihat dengan adanya peningkatan fisik Witan Sulaeman cs.

"Jadi fisik, stamina, dan mental pemain meningkat. Hal itu sangat bagus sekali dan setiap pemain terlihat kemauannya," tukas Shin Tae-yong.

Kini, timnas Indonesia U-19 menyisakan sehari berlatih di Indonesia. Sebab, nanti malam mereka sudah bertolak ke Kroasia untuk melanjutkan pemusatan latihan di Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%