Liga Indonesia

Dari Kroasia Timnas U-19 Lanjut ke Portugal, Menpora: Pemerintah Dukung!

Sabtu, 29 Agustus 2020 12:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan pemerintah mendukung penuh semua kebijakan PSSI untuk Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan pemerintah mendukung penuh semua kebijakan PSSI untuk Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan pemerintah mendukung penuh semua kebijakan PSSI untuk Timnas Indonesia. Bahkan Menpora mengizinkan PSSI untuk menggelar pemusatan latihan di Portugal usai dari Kroasia.

Timnas Indonesia U-19 memang akan melanjutkan pemusatan latihan di Eropa. Skuat Garuda Muda dijadwalkan berangkat ke Kroasia nanti malam.

Hampir satu bulan lamanya Timnas Indonesia U-19 berada di Kroasia. Bahkan dikabarkan usai dari Kroasia, Timnas Indonesia U-19 melanjutkan pemusatan latihan di Portugal. 

Hal ini lantaran kemungkinan perhelatan Piala AFC U-19 di Uzbekistan ditunda. Dimana tadinya usai dari Kroasia, Timnas Indonesia U-19 lanjut ke Uzbekistan. Namun karena ditunda mereka mengalihkan tujuan ke Portugal.

Terkait hal ini Zainudin Amali kembali menegaskan, bahwa pemerintah tidak setengah-setengah dalam mendukung keperluan Timnas Indonesia. Dia pun memberikan kebebasan kepada PSSI untuk melakukan semua yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

"Tentu pemerintah hanya bisa memberikan support, tentu kebijakan tentang Timnas ada di tangan Ketum PSSI. Makanya saya datang sebelum mereka berangkat ke Kroasia, setelah dari Kroasia kemana akan tuju itu semua kami serahkan kepada PSSI," buka Amali.

"Apa pun keputusan dari PSSI, Ketum dan Pelatih, Pemerintah akan mendukung sepenuhnya," tukas Menteri asal Gorontalo ini.

Sebelumnya dukungan Menpora terhadap Timnas Indonesia ditujukan dengan adanya penandatanganan MoU antar Kemenpora dan PSSI. Dimana PSSI  mendapatkan bantuan dana sebesar Rp50,6 miliar untuk persiapan Timnas U-19 bersiap ke Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%