Bola Internasional

Bocah 15 Tahun Pakai Nomor Punggung 10 Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk

Senin, 24 Agustus 2020 01:06 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© http://lechia.pl
Ada hal janggal dalam kemenangan tim Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, atas Warta Poznan 1-0 dalam lanjutan Liga Polandia, Minggu (23/08/20). Copyright: © http://lechia.pl
Ada hal janggal dalam kemenangan tim Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, atas Warta Poznan 1-0 dalam lanjutan Liga Polandia, Minggu (23/08/20).

INDOSPORT.COM - Ada hal janggal dalam kemenangan tim Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, atas Warta Poznan 1-0 dalam lanjutan Liga Polandia, Minggu (23/08/20).

Pada pertandingan pekan pertama Ekstraklasa 2020/21, Lechia Gdansk tidak menurunkan Egy Maulana Vikri baik sebagai starter ataupun cadangan karena sang gelandang tengah menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Meski begitu, kembali sosok Egy Maulana Vikri menjadi sorotan. Pasalnya, dalam line up yang Lechia Gdansk unggah di media sosial, terlihat ada seorang pemain bernomor punggung 10.

Seperti yang diketahui, selama ini di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri-lah yang mengenakan nomor 10. Sepertinya, mulai 2020/21, angka itu menjadi milik gelandang serang berusia 15 tahun, Kacper Urbanski.

Sementara, menurut situs Transfermarkt, Egy Maulana Vikri diberikan nomor punggung 32 yang sebelumnya dikenakan Kacper Urbanski.

Baru dipromosikan ke tim utama pada Desember 2019, Kacper Urbanski merupakan produk asli akademi Lechia Gdansk. Dia menjalani debutnya di tim senior pada pekan terakhir Ekstraklasa 2019 kontra Rakow Czestochowa.

Sama-sama berposisi gelandang serang, Kacper Urbanski jelas pesaing utama Egy Maulana Vikri dalam perebutan tempat di Lechia Gdansk. Pergantian nomor punggung ini semakin mempertanyakan nasib pemain Indonesia itu di klub tersebut.

Terlebih, kontrak Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk bakal berakhir pada musim panas 2021. Belum ada tersiar wacana apakah kedua pihak akan membahas perpanjangan kontrak.