Liga Indonesia

Agar 100 Persen di Liga 1, PSIS Ingatkan Pemainnya untuk Disiplin

Selasa, 1 September 2020 15:17 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Suasana latihan perdana PSIS jelang lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Media PSSI
Suasana latihan perdana PSIS jelang lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSIS Semarang meminta pemainnya untuk disiplin supaya kondisi fisik kembali 100 persen pada saat Liga 1 2020 dilanjutkan di Bulan Oktober nanti.

Saat ini kondisi fisik Hari Nur Yulianto dkk. memang mengalami penurunan karena sudah lima bulan lebih tidak melakukan latihan secara tim.

Setelah diliburkan pada pertengahan Maret lalu, penggawa PSIS baru melaksanakan latihan secara rutin pada Jumat (28/08/20) lalu di Stadion Kebondalem, Kendal. Ini artinya persiapan anak asuh Dragan Djukanovic hanya satu bulan lebih empat hari.

Oleh sebab itu, General Manager PSIS Wahyu Winarto mengajak pemainnya untuk tertib dalam melaksanakan arahan tim pelatih mau pun tim medis di tengah situasi seperti sekarang yang tak menentu akibat pandemi Covid-19.

“Berkaca dari awal musim lalu, kami cukup optimis. Yang penting pemain disiplin. Disiplin segala hal mulai dari disiplin berlatih, disiplin untuk makan, serta disiplin untuk beristirahat yang cukup,” ujar pria yang kerapa disapa Liluk ini, Selasa (01/09/20).

Selain mengajak untuk disiplin, manajemen PSIS juga yakin kondisi fisik pemainnya akan kembali dalam posisi top level karena program dari tim pelatih yang sudah dipaparkan ke manajemen.

Salah satu program dari tim pelatih PSIS yang dipimpin Dragan Djukanovic untuk pengembalian kondisi fisik adalah latihan selama dua kali per hari sampai mendekati kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan.

“Dari program latihan yang dijelaskan tim pelatih, kami optimis kondisi fisik pemain akan kembali dalam top level secara step by step seperti yang dikatakan oleh coach Dragan,” pungkas Liluk.