Liga Indonesia

5 Bulan Tidak Latihan Bareng, Pemain PSIS Siap Digembleng oleh Pelatih

Senin, 31 Agustus 2020 07:16 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSIS Semarang
M. Rio Saputro ketika mengikuti latihan perdana PSIS jelang dilanjutkannya kompetisi Liga 1. Copyright: © Media PSIS Semarang
M. Rio Saputro ketika mengikuti latihan perdana PSIS jelang dilanjutkannya kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Para penggawa PSIS Semarang sudah mulai berkumpul dan berlatih di bawah arahan Dragan Djukanovic sejak Jumat (28/08/20) kemarin di Stadion Kebondalem, Kendal.

Latihan kali ini memang terasa beda karena Hari Nur Yulianto dkk. sudah lima bulan tidak berlatih secara tim karena pandemi Covid-19.

Bahkan menurut Hari Nur sebagai salah satu pemain senior di Laskar Mahesa Jenar, kembalinya jadwal latihan membuat ia dan rekan setim merasa senang dan tak sabar kembali merumput di sebuah pertandingan.

“Sebagai pemain tentu senang sudah latihan lagi setelah lima bulan lebih libur. Harapannya semua berlangsung lancar sampai kompetisi berjalan dan semua pemain serta official PSIS dalam keadaan sehat sehingga siap menghadapi lanjutan kompetisi Shopee Liga 1,” beber Hari Nur.

Pemain asal Kendal ini juga mengaku siap apabila tim pelatih menggembleng fisik pemain untuk mengembalikan kondisi di tahap top level.

Tak hanya Hari Nur, pemain belakang PSIS yakni M. Rio Saputro juga mengaku siap kembali menjalankan instruksi pelatih termasuk soal pengembalian kondisi fisik.

Jebolan Tim PON Jateng tahun 2016 ini sadar bahwa kondisi fisik ia dan rekan-rekannya mengalami penurunan. Dragan Djukanovic sendiri sebagai pelatih kepala PSIS telah menyiapkan program latihan berupa latihan dua kali sehari untuk pengembalian kondisi fisik pasca-libur.

“Tidak masalah harus latihan dua kali dalam sehari jika pelatih memiliki kebijakan seperti itu. Di awal musim kemarin juga pelatih menerapkan hal yang sama. Apalagi latihan dua kali dalam sehari juga akan berdampak positif untuk pemain jelang kompetisi Liga 1,” tandas M. Rio.

Caption foto: M. Rio Saputro ketika mengikuti latihan perdana PSIS jelang dilanjutkannya kompetisi Liga 1. Copyright: Media PSIS