Liga Indonesia

Septian David Absen di Latihan Kedua PSIS, Ini Alasannya

Sabtu, 29 Agustus 2020 14:57 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Septian David Maulana saat latihan bersama PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Septian David Maulana saat latihan bersama PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pemain tengah PSIS Semarang, Septian David Maulana tidak tampak batang hidungnya pada saat timnya menyelenggarakan latihan kedua jelang pelaksanaan lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Sabtu (29/08/20) pagi.

Menurut Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar, salah satu pemain andalannya ini absen latihan karena tengah mengikuti wisuda secara virtual dari rumah.

“David sudah izin ke saya bahwa dia akan wisuda. Hal ini yang harus dicontoh oleh semua pemain supaya tetap memikirkan pendidikan karena pendidikan tetap merupakan sesuatu yang penting bagi seorang pesepak bola. Semoga pemain lain juga mengikuti jejak David,” beber Dragan usai memimpin anak asuhnya berlatih.

“Saya pikir David bisa dijadikan sebagai salah satu sosok panutan untuk pemain muda PSIS karena berkepribadian cukup baik dan sangat disiplin baik di dunia sepak bola mau pun pendidikan,” imbuh mantan pelatih Borneo FC ini.

Septian David sendiri mengikuti wisuda usai dinyatakan lulus sebagai sarjana pendidikan di jurusan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Neger Yogyakarta.

Ia lulus dengan predikat sangat memuaskan setelah mendapatkan IPK 3,46. Kabarnya pemain serba bisa milik PSIS ini juga akan melanjutkan pendidikan S2 di kampus yang sama.

Sebelumnya Septian David bersama penggawa Timnas U-19 angkatannya masuk di UNY pada tahun 2014 setelah setahun sebelumnya berhasil mengharumkan nama Indonesia usai menjuarai Piala AFF U-19 tahun 2013.