Liga Indonesia

Unik, PSIS Siapkan Swab Test Bagi Pemainnya Seperti Pesan Makan di Restoran

Jumat, 28 Agustus 2020 15:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIS Semarang
Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana, ketika menjalani swab test di Selasar Gedung DPRD Kota Semarang pada Rabu (26/8/20). Copyright: © Media PSIS Semarang
Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana, ketika menjalani swab test di Selasar Gedung DPRD Kota Semarang pada Rabu (26/8/20).

INDOSPORT.COM - Sebagian besar penggawa PSIS Semarang telah mengikuti swab test di Selasar Gedung DPRD Kota Semarang pada Rabu (26/8/20). Sebuah upaya mempersiapkan diri menjelang kick-off lanjutan kompetisi Lga 1 2020.

Namun, masih ada beberapa nama yang belum melaksanakannya, yakni mereka yang berasal dari luar Pulau Jawa maupun tiga pemain asing karena masih berada di negaranya seperti Bruno Silva, Wallace Costa, dan Flavio Beck Jr.

Menyikapi hal tersebut, manajemen PSIS telah menyiapkan skema kepada pemain yang belum datang ke Kota Semarang untuk melaksanakan swab test susulan.

Nantinya manajemen PSIS akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk melaksanakan swab test kepada pemain yang belum datang secara drive thru di beberapa fasilitas kesehatan yang tersedia.

Istilah drive thru sendiri sebelumnya cukup familier dengan aktivitas masyarakat yang memesan makanan di restoran cepat saji. Konsepnya coba ditiru oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk melaksanakan swab dan rapid test selama pandemi virus corona.

“Pemain yang belum melaksanakan tes swab bisa drive thru ke teman-teman Dinas Kesehatan Kota Semarang. Ada beberapa pemain luar Jawa dan pemain asing yang belum datang. Nanti mereka bisa menyusul,” tutur perwakilan manajemen PSIS, Danur Rispriyanto.

Pasca-swab test, PSIS Semarang berencana menggelar latihan perdana di Stadion Kebondalem, Kendal, pada Jumat (28/8/20) sore. Sebuah venue yang selama ini memang telah direnovasi oleh manajemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%