Liga Indonesia

Hanya 1 Pemain Asing PSIS yang Berpotensi Tepat Waktu Berada di Semarang

Minggu, 23 Agustus 2020 19:43 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana membawa bola dan dikepung pemain Sriwijaya FC. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana membawa bola dan dikepung pemain Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COMPSIS Semarang nampaknya belum akan diperkuat tiga pemain asingnya pada latihan perdana yang dijadwalkan pada Senin (24/08/20) besok.

Pasalnya ketiga pemain asing Laskar Mahesa Jenar yakni Bruno Silva, Wallace Costa, dan Flavio Beck Jr. masih berada di negara tempat tinggalnya masing-masing.

Untuk Bruno dan Wallace saat ini tengah berada di Brasil, sementara Flavio Beck berada di Kroasia yang merupakan negara asal istrinya.

Sementara satu pemain asing PSIS yang masih bertahan di Kota Semarang sejak pandemi Covid-19 hanya Jonathan Cantillana.

Pemain berpaspor Palestina ini pun berpotensi menjadi satu-satunya pemain asing yang sudah melakukan latihan perdana pada Senin (24/08/20) besok. Hal ini diungkapkan langsung oleh Wahyu Winarto selaku General Manager PSIS.

“Untuk tiga pemain asing nampaknya telat karena mereka harus mengurus beberapa dokumen sebelum terbang ke Indonesia. Syaratnya kan juga sedikit sulit di tengah pandemi Covid-19,” beber pria yang kerap disapa Liluk ini kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (23/08/20).

“Kalau yang sudah pasti hanya Jonathan karena sejak libur kompetisi ia masih tinggal di Semarang dengan istri dan anaknya,” imbuh pria yang juga wakil ketua DPRD Kota Semarang ini.

Rencananya sebelum latihan perdana besok, para pemain PSIS akan menjalani serangkaian tes swab untuk memastikan kondisi pemain dalam keadaan sehat. Sementara bagi pemain asing yang terlambat akan dilakukan tes swab susulan setelah mereka tiba di Indonesia.