Liga Indonesia

Fix! 3 Pemain Muda PSIS Turut Dibawa Shin Tae-yong ke Kroasia

Rabu, 26 Agustus 2020 18:31 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok Pribadi Arhan
Pratama Arhan ketika berada di Hotel Fairmont, tempat pemain Timnas Indonesia U-19 menginap selama di Jakarta. Copyright: © Dok Pribadi Arhan
Pratama Arhan ketika berada di Hotel Fairmont, tempat pemain Timnas Indonesia U-19 menginap selama di Jakarta.

INDOSPORT.COM PSIS Semarang resmi mengirimkan tiga pemain muda dalam Training Center (TC) Timnas Indonesia U-19 yang akan berlangsung di Kroasia mulai awal September mendatang.

Melalui rilis resmi PSSI, tiga pemain Laskar Mahesa Jenar yang diboyong Shin Tae-yong ke negara Eropa Timur tersebut adalah Yofandani Damai (kiper), Pratama Arhan (bek), dan Moh. Bahril Fahreza (striker). Ketiganya masuk ke dalam daftar 30 pemain Timnas U-19 yang berkesempatan ke Kroasia.

Di Kroasia, ketiga pemain PSIS ini berkesempatan turun dalam mini tournament mempertemukan beberapa negara dengan kekuatan sepak bola cukup baik yakni Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Mengetahui hal tersebut, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS memiliki pesan khusus kepada tiga pemain muda ini supaya tidak cepat puas walaupun kali ini berkesempatan untuk TC ke Kroasia.

Menurut pria yang juga anggota Exco PSSI ini, tiga penggawa muda timnya tersebut masih memiliki jalan yang cukup panjang untuk menggapai top level atau minimal masuk ke dalam skuat Timnas di Piala Dunia U-20.

“Pertama selamat untuk Yofan, Arhan, dan Bahril. Jangan cepat puas dan terus belajar. Jalan kalian masih panjang, gali ilmu sebanyak-banyaknya di Eropa. Disiplin sebagai kunci sukses harus selalu dijaga,” tutur Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (26/08/20).

PSIS sendiri sebetulnya masih memiliki beberapa pemain muda yang cukup potensial untul bisa masuk ke dalam skuat Timnas U-19 seperti Alfeandra Dewangga Santosa dan Kartika Vedhayanto. Namun sayangnya kedua pemain ini dicoret Shin Tae-yong sebelum skuat Garuda Muda terbang ke Kroasia.