Liga Indonesia

Jadwal Timnas Indonesia U-19 Jajal Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi

Senin, 24 Agustus 2020 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Jack Brown dalam sesi latihan di Timnas Indonesia U-19. Copyright: © PSSI
Jack Brown dalam sesi latihan di Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sepertinya akan mendapat pelajaran berharga selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Skuat Garuda Muda dipastikan akan melakoni uji coba dengan negara-negara kuat dalam sebuah turnamen.

Di mana nantinya Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Hal ini pun disambut positif oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kami sudah mendapatkan info dari federasi sepak bola Kroasia (HSN) bahwa Timnas U-19 akan melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi," buka Iriawan.

"Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi timnas U-19. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang berlangsung pada 2-8 September," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Dengan menghadapi lawan-lawan kuat, Iriawan pun berharap pemusatan latihan di Kroasi ini memberikan dampak besar bagi Timnas Indonesia U-19. Selain sudah melakoni laga uji coba dengan negara besar, TC di Kroasia juga sebagai aklamatisasi cuaca Uzbekistan tempat berlangsungnya Piala AFC U-19 nanti.

“TC di Kroasia ini, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 nantinya," tegas Iwan Bule.

"Apalagi di Kroasia, Timnas U-19 tidak perlu melakukan karantina dan suhu tidak terlalu berbeda dengan Uzbekistan," tukas Iwan Bule.

 Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14 hingga 31 Oktober. Pada ajang Piala AFC U-19 2020, Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Jadwal Timnas U-19 di International U-19 Friendly Tournament 2020:

2 September 2020: Indonesia vs Kroasia

5 September 2020: Indonesia vs Bulgaria

8 September 2020: Indonesia vs Arab Saudi