Liga Indonesia

Bek Persebaya 'Tersingkir' dari Latihan Timnas U-19

Sabtu, 22 Agustus 2020 19:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rizky Ridho berpelukan dengan pemain Iran usai laga di Stadion Patriot. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rizky Ridho berpelukan dengan pemain Iran usai laga di Stadion Patriot.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho harus tersingkir alias menjalani latihan terpisah karena kondisinya tidak terlalu bugar. Pemain milik Persebaya Surabaya itu akan bergabung dengan rekan-rekannya dalam satu atau dua hari ke depan.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong memilih menyingkirkan Risky sementara waktu, agar mendapat latihan khusus supaya kondisinya cepat pulih.

"Jadi Rizky Ridho kondisi kurang baik, mungkin besok atau lusa akan mulai ikut latihan dengan normal," ujar pelatih berusia 51 tahun dalam rilis PSSI.

Secara keseluruhan, Shin Tae-yong menyatakan cukup puas dengan perkembangan para pemain selama pemusatan latihan. Setelah diberi libur empat hari, skuat Garuda Nusantara kembali bersemangat dan melahap intruksi yang diberikan.

"Kami puas dengan kondisi pemain saat ini setelah menjalani libur latihan. Para pemain memanfaaatkan dengan baik waktu latihan," kata Shin Tae-yong.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 merupakan persiapan menuju Piala Asia U-19 2020, Oktober mendatang. Pada ajang tersebut Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Setelah menjalani TC di Jakarta, Timnas U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada akhir Agustus ini. Saat TC di Kroasia, Timnas U-19 dijadwalkan mengikuti turnamen yang berlangsung di negara tersebut.