Liga Indonesia

Optimisme Jebolan Timnas Indonesia Bersama Pendatang Baru Liga 2 2020

Jumat, 21 Agustus 2020 11:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ichsan Kurniawan (kanan) saat masih berseragam Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ichsan Kurniawan (kanan) saat masih berseragam Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Muba Babel United mulai tancap gas dengan menggelar latihan di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Rabu (19/8/20). Pada sesi yang diikuti pemain lokal ini, telah terlihat batang hidung mantan gelandang timnas Indonesia U-19, Ichsan Kurniawan.

Dia menjadi rekrutan teranyar dari Muba Babel United yang sudah mulai bergabung latihan. Cukup lama vakum karena pandemi virus corona diakui Ichsan membuatnya sangat senang bisa kembali merumput.

Meski bestatus pendatang baru di Muba Babel United, skuat yang ada toh terasa tidak asing lagi bagi jebolan Sriwijaya FC tersebut.

“Alhamdulillah, sudah biasa, sebab sudah lama kenal dan bekerja sama juga dengan pemain. Saya cepat berbaur,” ucap Ichsan Kurniawan.

Rizsky Dwi Ramadhana dan Hapit Ibrahim, adalah rekan setimnya saat masih membela Sriwijaya FC. Bahkan, dua pemain ini juga rekan satu perjuangan saat mengantarkan Sriwijaya FC U-21 menjuarai Indonesia Super League (ISL) U-21 2013.

Saat ini, Ichsan mengaku, jika dia sudah sangat fit dan siap tempur. Dia siap memberikan permainan terbaiknya bersama Muba Babel United di Liga 2 2020.

“Target saya berikan yang terbaik, kerja keras, dan mengantarkan Muba Babel United lolos ke fase berikutnya dan promosi menuju Liga 1 2021,” cetus Ichsan Kurniawan.

Selain Ichsan, Muba Babel United juga telah berhasil mengaet Airlangga Sucipto dan pemain bertahan naturalisasi Godstime Egwuatu Ouseloka yang pernah membela Persipura Jayapura.

Dua pemain ini, belum bergabung sebab memang manajemen sejak awal telah menyampaikan bahwa pemanggilan skuat dilakukan secara bertahap, dimulai dari pemain asli Sumatra Selatan.

Sekadar mengingatkan, Muba Babel United tergabung di Grup A babak penyisihan Liga 2 2020. Mereka tergabung bersama Badak Lampung FC, Perserang Serang, PSBS Biak, Cilegon United dan Persewar Waropen, saling sikut memperebutkan dua tiket ke Babak 8 Besar.