Liga Indonesia

Ambisius, Pendatang Baru Liga 2 Boyong Bek Naturalisasi Eks Liga 1

Minggu, 16 Agustus 2020 12:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Bek naturalisasi Godstime Egwuatu Ouseloka (Olisa) saat berseragam Persipura Jayapura pada 2019. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Bek naturalisasi Godstime Egwuatu Ouseloka (Olisa) saat berseragam Persipura Jayapura pada 2019. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya Liga 2 2020, Muba Babel United memberikan kejutan dari bursa transfer pemain. Mereka mendatangkan bek naturalisasi asal Nigeria bernama Godstime Egwuatu Ouseloka (Olisa).

Mantan pemain Persipura Jayapura itu bakal menjadi rekan duet Bobby Satria di jantung pertahanan. Inilah jawaban dari pertanyaan manajer Muba Babel United ketika mengikuti manager meeting PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama tim kontestan lain.

Kala itu, Haris melayangkan pertanyaan soal transfer pemain  dari Liga 1 ke Liga 2 atau sesama dari Liga 2 ke Liga 2. PT LIB telah menegaskan, jika hal itu diperbolehkan dan dibenarkan.

"Seperti diketahui, kami merekrut Airlangga Sucipto dan Ichsan Kurniawan yang sebelumnya membela tim Liga 1. Terbaru adalah Olisa pemain naturalisasi yang pernah bermain di Persipura," kata Achmad Haris, Sabtu (15/8/20).

Menurut Haris, perekrutan Olisa dimaksudkan supaya benteng pertahanan Muba Babel United yang saat ini sudah bagus akan semakin kokoh di Liga 2 2020.

Olisa akan menjadi tembok kokoh Muba Babel United. Dia sempat membela Persipura Jayapura edisi 2019. Ia pun pernah membela tim seperti PSMS Medan, PSBK Blitar, dan Persebaya Surabaya (Divisi Utama).

Masih kata Haris, pasukan Bambang Nurdiansyah segera menggelar latihan perdana. Pemanggilan pemain dilakukan secara bertahap dan Godstime Olisa direncanakan mulai merapat dan segera bergabung dengan rekan setim

"Yang pasti seluruh pemain Muba Babel United, baik yang lama maupun baru, direncanakan berkumpul dalam sepekan ini," cetus Achmad Haris.