Liga Indonesia

Pelatih Sriwijaya FC Sodorkan 2 Nama Pemain Baru, Termasuk Bayu Gatra?

Jumat, 14 Agustus 2020 10:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, memberikan instruksi kepada pemain sebelum tim diliburkan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, memberikan instruksi kepada pemain sebelum tim diliburkan.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 2020 sudah dipastikan bakal mulai bergulir 17 Oktober nanti. Sriwijaya FC terus melakukan persiapan, termasuk melengkapi skuat yang masih bisa dimaksimalkan lagi.

Pelatih Budiarjo Thalib bahkan telah menyodorkan dua nama yang kini sedang dipertimbangkan matang-amatang oleh manajemen Sriwijaya FC.

“Pelatih meminta penambahan dua pemain, tapi masih kami pertimbangkan,” ucap Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Rabu (12/8/20).

Manajemen masih berhitung-hitung soal harga pemain dan dana yang masuk dari sponsor mengingat dalam skuat Laskar Wong Kito sudah melebihi 30 pemain.

Terkait identitas kedua pemain yang menjadi permintaan pelatih, HZ enggan menyebutkannya. Manajemen memilih diam seribu bahasa karena mereka memang belum mengambil keputusan.

Kendati begitu, di luar santer beredar jika salah satu nama pemain itu adalah mantan Sriwijaya FC, yakni Bayu Gatra. Tapi, winger lincah ini, bukanlah pemain dengan inisial ‘B’ yang selalu digaungkan Laskar Wong Kito.

Bayu dirumorkan menjadi satu dari dua pemain yang diminta pelatih Budiarjo Thalib. Hal ini toh masih sebatas rumor lantaran manajemen belum bersedia mengumumkan nama incarannya sebelum latihan perdana Sriwijaya FC yang rencananya bakal digelar pada 25 Agustus nanti.

Di sisi lain, pemain anyar Sriwijaya FC maupun pemain lain nantinya akan berpindah markas ke Hotel Majestic yang berada di Jalan Sumpah Pemuda Kampus, Palembang.

Punggawa Laskar Wong Kito pindah bukan karena Wisma Atlet Jakabaring Palembang masih digunakan sebagai Rumah Sehat Covid-19, melainkan sesi latihan memang bakal digelar di Stadion Bumi Sriwijaya menyusul renovasi Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021.